Sukses

PSG Ogah Tukar Kylian Mbappe dengan 3 Bintang Barcelona

PSG menolak kesempatan menukar Kylian Mbappe dengan tiga bintang Barcelona. Ketiga pemain itu adalah Raphinha, Gavi, dan Ousmane Dembele.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mencoba kesepakatan pertukaran pemain dengan Paris Saint-Germain. Raksasa Catalan menyodorkan tiga bintangnya kepada juara Ligue 1 untuk mengamankan jasa Kylian Mbappe.

Dalam laporan Foot Mercato, baru-baru ini, tiga pemain yang disodorkan Barcelona kepada PSG adalah Raphinha, Gavi, dan Ousmane Dembele. Namun, wartawan Santi Aouna mengklaim tawaran itu ditolak mengingat raksasa Prancis tidak tertarik dengan dua pemain yang disebutkan (Gavi dan Raphinha).

PSG sangat terkait dengan kepindahan Dembele dan tertarik untuk memboyongnya ke Parc des Princes. Namun, jurnalis Italia Fabrizio Romano mengungkapkan klausul pelepasan Dembele senilai 50 juta euro atau sekitar Rp 832,4 telah berakhir.

Meski Dembele dan PSG mencapai kesepakatan, sekarang tergantung pada klub untuk mencapai solusi. Kontrak Dembele dengan Barcelona tidak bisa diperpanjang satu tahun lagi. Kesepakatan pemain timnas Prancis itu akan berakhir pada musim panas 2024.

Sementara itu, PSG percaya Kylian Mbappe telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Real Madrid. Namun, masih ada keraguan atas transfer tersebut, dengan Madrid menginginkan situasi tersebut mencapai kesimpulan dalam dua minggu pertama Agustus (melalui ESPN).

Laporan ESPN mengklaim bahwa kesepakatan untuk pemenang Piala Dunia 2018 akan membuat Los Blancos mengeluarkan 200 juta euro atau sekitar Rp 3,32 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presiden Barcelona Tidak Terganggu Minat Real Madrid pada Kylian Mbappe

Presiden Barcelona Joan Laporta menyatakan tidak terganggu dengan minat Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe dari PSG. Mbappe tertarik untuk pindah Real Madrid dan telah menolak tawaran dari klub Liga Pro Saudi Al-Hilal.

"Tidak. Di atas kertas, dia adalah pemain luar biasa, yang membuat perbedaan. Memiliki dia di depan Anda membuat permainan menjadi rumit, tetapi saya memiliki kepercayaan pada tim saya. Bagi saya, para pemain yang dimiliki Barca adalah yang terbaik," kata Laporta seperti dikutip Sports Mole.

Laporta mengklaim bahwa tim jauh lebih penting daripada individu, dan itu tetap menjadi prioritasnya.

 

3 dari 3 halaman

Kylian Mbappe Tolak Al-Hilal

Kylian Mbappe sejatinya sudah ditawar di bursa transfer musim panas 2023. Klub Arab Saudi Al-Hilal berniat merekrut pemain timnas Prancis itu ke markasnya dengan harga yang tidak tanggung-tanggung.

Menurut laporan, Al-Hilal bersedia menyodorkan biaya transfer senilai 259 juta pound kepada PSG. Sementara itu, Mbappe bakal diberi kontrak satu musim yang membuatnya meraup 700 juta euro selama berkarier di Timur Tengah.

Sayangnya, tawaran fantastis tersebut belum berhasil membuat eks bintang Monaco tergerak menyegel kepindahan ke Arab Saudi. Padahal PSG kelihatan sudah tergiur dengan mahar yang diajukan Al-HIlal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.