Sukses

Lirik Kylian Mbappe, Chelsea Siap-Siap Tikung Liverpool di Bursa Transfer

Raksasa Liga Inggris Chelsea kabarnya tengah bersiap menikung Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Mauricio Pochettino berencana membajak Kylian Mbappe dari PSG, yang sebelumnya hendak direkrut dengan status pinjaman oleh The Reds.

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea kabarnya tengah bersiap menikung Liverpool di bursa transfer musim panas 2023. Klub besutan Mauricio Pochettino berencana membajak Kylian Mbappe dari PSG, yang sebelumnya hendak direkrut dengan status pinjaman oleh Liverpool.

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain memang berencana melego Mbappe di jendela transfer. Penyebabnya, pemain internasional Prancis itu menolak memperpanjang masa tinggal di Parc des Princes yang djadwalkan berakkhir pada 2024 mendatang.

Situasi terasebut membuat Les Parisiens ketar-ketir. Pihak klub bersikeras meminta Kylian Mbappe menandatangani kesepakatan baru atau pergi dengan harga mahal lantaran tak ingin kehilangan pemain bintangnya secara cuma-cuma.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi pun sudah menegaskan posisinya dalam polemik Mbappe di ibukota Prancis. Ia menyatakan tak mau membiarkan Mbappe menghabiskan masa kontrak di Parc des Princes hanya demi bisa pergi dengan status bebas transfer musim depan.

"Kami tidak ingin kehilangan pemain terbaik dunia secara gratis. Kami tidak bisa melakukan hal itu. Ini adalah klub Prancis," tutur Presiden PSG, seperti dilansir dari Mirror.

"Dia (Mbappe) dulu berkata tidak akan pernah meninggalkan (PSG) secara gratis. Jika dia berubah pikiran sekarang, itu bukan salah saya. Kami hanya tidak mau melepas pemain terbaik dunia secara gratis, itu sangat jelas," tandasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Liverpool Ingin Siapkan Jalan Keluar untuk Kylian Mbappe

Kylian Mbappe sejatinya sudah ditawar di bursa transfer musim panas 2023. Klub Arab Saudi Al-Hilal berniat merekrut pemain timnas Prancis ke markasnya dengan harga yang tidak tanggung-tanggung.

Menurut laporan, Al-Hilal bersedia menyodorkan biaya transfer senilai 259 juta poundsterling kepada PSG. Sementara itu, Mbappe bakal diberi kontrak satu musim yang membuatnya meraup 700 juta euro selama berkarier di Timur Tengah.

Sayangnya, tawaran fantastis tersebut belum berhasil membuat eks bintang Monaco tergerak menyegel kepindahan ke Arab Saudi. Padahal PSG kelihatan sudah tergiur dengan mahar yang diajukan Al-HIlal.

Liverpool pun muncul sebagai penengah situasi ini. Klub besutan Jurgen Klopp berniat menyelamatkan Mbappe dengan meminjamnya satu musim dari Parc des Princes.

Sebagai gantinya, PSG bakal tetap diberi fee peminjaman oleh The Reds. Dengan demikian, Les Parisiens tidak sepenuhnya kehilangan pemain secara gratis dan Kylian Mbappe tetap memperoleh peluang untuk bergabung dengan klub idaman musim depan.

3 dari 4 halaman

Rencana Liverpool Diganggu Chelsea

Sayangnya, rencana Liverpool untuk menengahi konflik Paris Saint-Germain (PSG) dan Kylian Mbappe bakal mendapat gangguan dari rivalnya di Liga Inggris, Chelsea.

Laporan Daily Record yang dilansir dari Mirror mengeklaim The Blues saat ini juga tengah memasuki negosiasi terkait potensi perekrutan Kylian Mbappe.

Berbeda dari The Reds, Chelsea tak berencana menyodorkan kesepakatan pinjaman kepada PSG. Klub besutan Mauricio Pochettino itu dirumorkan tertarik menyegel transfer permanen untuk penggawa internasional Prancis.

Adapun negosiasi antara pemilik Chelsea dengan Paris Saint-Germain kabarnya mencakup kesepakatan untuk menukar pemain ditambah sejumlah uang tunai. Mirror melaporkan diskusi antara kedua kubu dilakukan langsung oleh Todd Boehly dengan presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

4 dari 4 halaman

Potensi Reuni Kylian Mbappe dengan Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino berkesempatan reuni dengan Kylian Mbappe di Stamford Bridge apabila Chelsea berhasil merayu PSG untuk melego pemain bintangnya ke London Barat.

Seperti diketahui, kedua pihak memang sudah pernah bekerja sama saat Pochettino masih menukangi klub Ligue 1 beberapa waktu silam.

Kendati demkian, juru taktik asal Argentina tak mau bicara banyak soal potensi perekrutan Mbappe ke Chelsea. Pochettino pihakya tak punya wenang untuk turut meramaikan polemik soal transfer yang tengah terjadi antara PSG dengan sang pemain.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit dan perlu diperbaiki di Paris bersama Kylian, antara Kylian dengan PSG. Akan tetapi dari pihak kami, tidak ada yang perlu dikatakan," tutur Pochettino, seperti dilansir dari Mirror.

"Kami bekerja dalam realitas kami; realitas mereka berbeda, dan mereka tentu saja punya realitas lain," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.