Sukses

Ingin Tinggalkan Old Trafford, Gelandang Tersisih Manchester United Dapat Pelamar dari La Liga

Gelandang tersisih Manchester United (MU) Donny van de Beek berpotensi segera mendapat jalan keluar dari Old Trafford. Klub La Liga Real Sociedad kabarnya berniat meminang pesepak bola asal Belanda dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang tersisih Manchester United (MU) Donny van de Beek berpotensi segera mendapat jalan keluar dari Old Trafford. Klub La Liga Real Sociedad kabarnya berniat meminang pesepak bola asal Belanda dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, van de Beek sejauh ini memang belum berhasil memberi kontribusi signifikan bagi Setan Merah. Ia sempat absen memperkuat Manchester United lantaran menderita cedera panjang yang memaksanya menepi dari lapangan hijau.

Kondis tersebut membuat Van de Beek minim menit bermain dengan MU musim lalu. Ia tercatat hanya diturunkan dalam 10 laga di semua kompetisi, dengan tak setu pun gol atau assist mampu disumbangkan oleh gelandang berusia 26 tahun sepanjang kampanye 2022/2023.

Adapun Donny van de Beek sejatinya sudah membuat comeback gemilang di laga pramusim Setan Merah melawan Lyon pada 19 Juli lalu. Pesepak bola asal Belanda mencetak gol tunggal yang mengantar Setan Merah unggul 1-0 hingga akhir laga.

Kendati demikian, hal tersebut nampaknya tak serta-merta mengubah rencana Van de Beek untuk mencari peluang melanjutkan karier di tempat lain.

Penggawa kelahiran 1997 sebelumnya memang telah menegaskan dirinya berniat menjajaki opsi di luar Old Trafford, dengan kontraknya bersama MU bakal berakhir pada 2025 mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Sociedad Bisa Jadi Opsi

Adapun kepindahan ke La Liga bisa menjadi opsi menarik buat Donny van de Beek. Laporan Noticias de Gipuzkoa yang dilansir dari Daily Mail mengeklaim Real Sociedad berminat menyewa jasa sang pemain dari Old Trafford.

Klub yang finis di peringkat 4 klasemen akhir La Liga 2022/2023 itu bahkan sudah mengambil langkah serius guna menindaklanjuti rencananya mendatangkan Donny van de Beek ke Spanyol.

Real Sociedad konon tengah bernegosasi dengan tim besutan Erik ten Hag dan berharap dapat mencapai kesepakatan pinjaman untuk sang pemain, yang disertai opsi pembelian senilai 8 juta poundsterling.

Kalau pun tak berminat hijrah ke Real Sociedad, Donny van de Beek masih punya alternatif lain untuk dipertimbangkan. Laporan Daily Mail mengungkap pemain asal Belanda itu sebelumnya juga sudah ditawarkan ke Roma pada bursa transfer musim panas.

3 dari 3 halaman

Donny van de Beek Masuk Daftar Jual MU

Bagi Manchester United, kepindahan Donny van de Beek bakal memberi keuntungan dari segi materi. Setan Merah memang butuh tambahan uang segar untuk mendaratkan pemain incaran mereka, usai menghabiskan dana demi merekrut Mason Mount dan Andre Onana.

Adapun MU saat ini tengah membidik striker Atalanta Rasmus Hojlund yang ditargetkan menambah daya dobrak di lini serang musim depan. Manajer Erik ten Hag juga berambisi memboyong gelandang Fiorentina Sofyan Amrabat lantaran pemain muda MU yang hendak ia orbitkan, Kobbie Maino, baru saja dilanda cedera.

Guna mendukung rencana itu, terdapat sejumlah nama di samping Donny van de Beek yang kabarnya berencana dilego Setan Merah di bursa transfer musim panas. Mereka adalahEric Bailly, Dean Henderson, dan Fred.

Selain itu, ada pula dua penggawa lain yang cukup santer dikaitkan dengan pintu keluar MU, yakni Harry Maguire dan Scott McTominay. Akan tetapi, pihak klub konon tak terlalu aktif mengejar penjualan untuk kedua pemain tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini