Sukses

AC Milan Resmi Datangkan Mantan Incaran Manchester United, Samuel Chukwueze

AC Milan kembali mendatangkan wajah baru untuk menambah kekuatan tim menghadapi ketatnya persaingan musim depan.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan kembali merekrut pemain baru. Setelah sukses mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea, tim yang berjuluk Rossoneri itu merekrut pemain yang pernah masuk radar Manchester United, Samuel Chukwueze.

Chukwueze bergabung ke San Siro setelah enam tahun memperkuat Villarreal. Awalnya, Chukwueze direkrut Kapal Selam Kuning pada musim 2017/18 untuk memperkuat lini serang tim U-19 (Juvenil A). Hanya saja, penampilan gemilangnya bersama tim muda membuat Samuel Chukwueze dengan mudah melompat ke Villarreal B.

Di tim ini, Chukwueze lagi-lagi tampil gemilang. Dia tim Villarreal B, dia tampil sebanyak 20 kali dan mencetak empat gol.

Dia kemudian mendapat kesempatan untuk memperkuat tim utama dan menjalani debutnya pada 20 September 2018 melawan Rangers FC pada ajang Liga Europa. Tak butuh waktu lama, Chukwueze pun langsung jadi pilihan utama pelatih Villarreal, Javi Calleja.

Di musim perdananya, dia memainkan 35 laga bersama tim utama di mana dia berhasil mencetak 6 gol yang sebagian bersarang pada partai-partai penting seperti saat Villarreal bertemu Levante di Ciutat de Valencia maupun Girona di Montilivi.

Pada musim-musim berikutnya, Chukwueze tetap jadi pilihan utama pelatih-pelatih silih berganti menangani Villarreal. Chukwueze juga menjadi pemain penting saat Kapal Selam Kuning berhasil merebut trofi Liga Europa pada 2020/2021.

Dia dengan mudah merebut hati fans berkat gol-gol bersejarah yang pernah dicetak bersama Villarreal. Salah satunya saat Villarreal bertemu FC Bayern di Allianz Arena pada perempat final Liga Champions 2021/2022. Musim lalu, Chukwueze juga tampil gemilang di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

Di timnas Nigeria, Chukwueze memiliki 28 caps dan mencetak 4 gol.

Situs All Africa melaporkan, AC Milan mengontrak Chukwueze selama lima musim. Dia diboyong ke San Siro dengan harga yang diperkirakan mencapai 28 juta euro atau setara Rp463 Miliar. Bersama Rossoneri, Chukwueze bakal mengenakan nomor 21.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar AC Milan

”AC Milan dengan senang hati mengumumkan telah merekrut Samuel Chukwueze dari Villarreal CF,” pernyataan resmi Milan.

“Pemain asal Nigeria itu telah menandatangani kontrak dengan Rossoneri hingga 30 Juni 2028,” AC Milan menambahkan.

Chukwueze lahir di Umuahia, Nigeria, 22 Mei 1999. Sebelum ke Villarreal, Chukwueze berlatih di Diamond Football Academy.

 

 

3 dari 3 halaman

Diincar Manchester United dan Liverpool

AC Milan sebenarnya bukan satu-satunya tim yang tertarik kepada Chukwueze. Penampilan gemilangnya bersama Villarreal juga sudah lama menarik perhatian tim-tim besar Eropa. 

Dua tim Liga Inggris, Manchester United dan Liverpool bahkan pernah berloma mendapatkan tanda tangannya. MU yang lebih dulu dikaitkan dengan  Chukwueze. Namun persaingan memperebutkan Chukwueze semakin sengit setelah La Razon melaporkan Liverpool dan Everton juga berminat mendapatkan tanda tangan Chukwueze yang berposisi sebagai winger itu.

Untuk mendapatkan Chukwueze, MU Liverpool dan Everton harus menyiapkan dana besar. Villarreal mematok klausul pelepasan Chukwueze 71 juta poundsterling. (Lihat berita selengkapnya di sini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.