Sukses

Bukan Hojlund, Rekrutan Ketiga Manchester United Kemungkinan dari Turki

Manchester United kemungkinan segera mengumumkan pembelian ketiganya di musim panas 2023. Namun kemungkinan bukan Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin santer dikaitkan dengan striker Atalanta Rasmus Hojlund dalam dua pekan terakhir. Namun alotnya negosiasi membuat pemuda Denmark itu kemungkinan tidak jadi menjadi rekrutan ketiga MU di bursa transfer musim panas 2023.

Manajer MU Erik ten Hag memang sangat membutuhkan kehadiran penyerang baru di musim panas 2023. Lini depan Setan Merah bermasalah musim lalu akibat mandulnya dua striker yang dimiliki, Anthony Martial dan Wout Weghorst.

Setelah melirik sederet striker top, pilihan Ten Hag nampaknya jatuh kepada Hojlund. MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan pemain 20 tahun itu dan tinggal menyelesaikan mahar transfer dengan Atalanta.

Persoalana biaya transfer ini akan rumit. Tawaran awal MU kabarnya cuma 50 juta euro. Sedangkan Atalanta berharap bisa meraup cuan 70 juta euro dari penjualan Hojlund. Negosiasi makin rumit dengan hadirnya Paris Saint-Germain sebagai pesaing.

Rumitnya transfer Hojlund membuatnya mungkin tak jadi pembelian ketiga MU setelah gelandang serang Mason Mount dan kiper Andre Onana. Kandidat rekrutan ketiga MU kini malah berpindah ke penjaga gawang Turki Altay Bayindir.

Daily Mail melaporkan perekrutan ketiga MU akan terjadi dalam waktu dekat, tapi bukan pemain mewah seperti Hojlund. MU akan merekrut Bayindir. Pemuda 25 tahun itu akan menjadi pelapis bagi Andre Onana di bawah mistar gawang MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersedia Jadi Kiper Kedua MU

MU terpaksa membeli dua kiper baru di musim panas 2023 karena Tom Heaton juga berniat pergi dari Old Trafford. Sedangkan Dean Henderson akan dijual MU untuk tambahan biaya transfer membeli Hojlund. Henderson kemungkinan dipermanenkan Nottingham Forest.

Bayindir sendiri dilaporkan siap pindah ke MU dan tidak mempermasalahkan status sebagai kiper kedua. Bayindir bersedia membela MU walau cuma akan menjadi pelapis bagi Onana.

3 dari 4 halaman

MU Gagal Dapatkan Kiper Jepang

Biaya transfer Bayindir tidak akan terlalu mahal. MU cuma menyiapkan anggaran di bawah 10 juta euro untuk kiper kedua pelapis bagi Onana. Mereka tak bisa keluar uang banyak karena sedang fokus mendapatkan striker top.

Sebelum membidik Bayindir, MU sebenarnya sangat menginginkan kiper muda Jepang Zion Suzuki. Namun pemain Urawa Red Diamonds itu ingin menit bermain yang banyak sehingga memilih bertahan di J-League untuk musim 2023/2024.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini