Sukses

Selain Hojlund, Manchester United Kembali Berpeluang Rekrut Bomber Liga Italia

Manchester United dapat secercah harapan untuk bisa mendapatkan mesin gol dari Liga Italia selain Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat sedikit kabar baik untuk pemain yang sempat diincarnya, penyerang Napoli Victor Osimhen. Peluang MU memiliki pemain asal Nigeria itu di bursa transfer musim panas 2023 kembali membesar di akhir Juli ini.

Victor Osimhen sempat santer dikabarkan diincar MU untuk mengatasi masalah di lini depan sejak April 2023 lalu. Dukungan agar The Red Devils membeli Osimhen juga mengalir dari mantan pemain seperti Odion Ighalo.

Namun perlahan MU mulai mundur dan melupakan Osimhen. Pasalnya Napoli menegaskan tidak akan menjual eks pemain Lille itu setelah menjadi pahlawan meraih Scudetto di musim 2022/2023. Napoli ingin mempertahankan Osimhen dan mematok bandrol tak masuk akal.

Klub yang ingin membeli Osimhen harus membayar di atas 150 juta poundsterling. MU pun melupakan Osimhen. Sepanjang Juli 2023, Setan Merah lebih sering dikaitkan dengan penyerang muda Atalanta Rasmus Hojlund.

Pemain asal Denmark itu kabarnya juga sudah setuju pindah ke MU. Kini tinggal MU bernegosiasi soal biaya transfer dengan Atalanta. MU ingin merekrut Hojlund senilai 60 juta poundsterling dan terus merayu Atalanta agar menurunkan harga.

Namun kini muncul secercah harapan bagi Man Utd untuk membeli Osimhen di musim panas 2023. Il Corriere dello Sport melaporkan Napoli kemungkinan harus menjual Osimhen saat ini juga setelah negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Osimhen Tak Mau Perpanjang Kontrak di Napoli

Kontrak Osimhen di Napoli akan habis pada Juni 2025. Jika tak mau memperpanjang kontrak, harga Osimhen akan merosot drastis di tahun depan. Napoli harus menjualnya tahun 2023 ini bila mau meraih cuan besar.

Buntunya negosiasi kontrak baru Osimhen bisa dimanfaatkan MU. Kebetulan mereka juga masih belum mencapai kesepakatan dengan Atalanta soal nilai transfer Hojlund.

3 dari 4 halaman

Osimhen Lebih Pengalaman dibanding Hojlund

Dibanding Hojlund, Osimhen lebih kenyang pengalaman bermain di kasta tertinggi sehingga bakal menguntungkan MU. Musim lalu Osimhen juga tampil bagus di Liga Champions. Dia mampu menjaringkan lima gol dari enam penampilan. Sedangkan Hojlund masih miskin pengalaman di Liga Champions.

Osimhen menarik perhatian klub besar Eropa setelah menjadi top skor Liga Italia musim lalu dengan torehan 26 gol. Ketajaman Osimhen turut membantu Napoli mengakhiri puasa menjuarai Liga Italia sejak 1990-an pada era almarhum Diego Armando Maradona.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini