Sukses

Ada Gangguan dari PSG, Manchester United Siapkan Rencana Cadangan untuk Striker Anyar

Manchester United mulai menyiapkan rencana cadangan bila pemain depan incarannya diambil oleh PSG.

Liputan6.com, Jakarta- Raksasa Liga Inggris Manchester United masih sibuk mencari striker baru untuk menghadapi musim 2023/2024. Hingga menjelang berakhirnya bulan Juli, MU belum bisa mendapatkan mesin gol baru. Buruan Setan Merah saat ini terfokus pada penyerang berbakat Denmark Rasmus Hojlund dari Atalanta.

MU diyakini sudah melayangkan tawaran kepada Atalanta untuk memboyong pemain 20 tahun tersebut. Sayangnya pinangan The Red Devils kabarnya sudah ditolak mentah-mentah oleh tim asuhan Gian Piero Gasperini itu.

Atalanta sebenarnya takkan menghalangi kepindahan Rasmus Hojlund. Hanya saja mereka ingin mendapat cuan besar. Gasperini mengindikasikan Hojlund hanya akan dilepas di musim panas 2023 ini bila menerima proposal mencapai 100 juta euro.

Permintaan gila Atalanta itu takkan bisa dipenuhi MU. Setan Merah harus berhemat setelah sudah keluar uang banyak untuk memboyong gelandang serang Mason Mount dari Chelsea dan kiper Andre Onana dari Inter Milan. MU terus berusaha merayu Atalanta agar mau menurunkan bandrol Hojlund.

MU diduga berharap bisa mendapatkan Hojlund di angka 60 sampai 70 juta euro. Usaha MU bakal semakin berat karena Paris Saint Germain juga siap bersaing mendapatkan jasa Hojlund.

PSG mengincar striker baru karena terancam ditinggal mesin gol Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis ini ogah memperpanjang kontraknya yang akan habis tahun depan sehingga PSG perlu menjualnya di musim panas 2023 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kembali ke Incaran Sebelumnya

Adanya minat dari PSG ini bakal menyulitkan MU. Atalanta tentu bisa jual mahal dan tidak mau menurunkan bandrol Hojlund. Football Insider pada akhir pekan ini melaporkan MU mulai bersiap bila Hojlund sampai gagal direkrut.

The Red Devils menyiapkan alternatif lain yang memang sempat mereka incar sebelum fokus pada Hojlund yakni pemain Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani. Harga pemuda Prancis ini tentu lebih murah dibandingkan Hojlund.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Incaran MU Kolo Muani

Kolo Muani juga tak kalah memukau performanya musim lalu. Dia mampu membuat 23 gol dan memberikan 17 assists dari 46 penampilan di berbagai ajang bersama Frankfurt. Kolo Muani juga dibawa timnas Prancis ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kehadiran striker haus gol sangat didambakan Ten Hag. Musim lalu MU menemui kendala karena dua penyerang murninya mandul yakni Wout Weghorst dan Anthony Martial. Weghorst tak jadi dipermanenkan, sedangkan Martial akan segera dilego.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini