Sukses

Hasil Korea Open 2023: Langkah Praveen/Melati dan Dejan/Gloria Terhenti

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria, tersingkir pada babak 16 besar Korea Open 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pasangan ganda campuran Indoesia tersingkir pada babak 16 besar Korea Open 2023. Kedua wakil itu adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan tersingkirnya Praveen/Melati dan Dejan/Gloria, habis sudah wakil Indonesia pada nomor ganda campuran Korea Open. Skuad Merah Putih sekarang tinggal menyisakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di nomor ganda putra.

Sementara untuk tunggal putri, Indonesia masih memiliki Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung. Keempat wakil Indonesia itu akan bertanding pada Kamis, 20 Juli.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea, Kamis (20/7) pagi WIB, Praveen/Melati takluk dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Mereka kalah 16-21 dan 17-21 dari unggulan pertama asal China tersebut.

Ini menjadi kekalahan ke-11 Praveen/Melati dari Zheng/Huang dari 13 pertemuan. Sebelumnya mereka kalah 11-21 dan 17-21 pada perempat final Badminton Asia Championships 2023, April lalu.

"Hari ini dibandingkan saat pertemuan di Dubai lalu, kami bisa meladeni permainan mereka. Tapi, memang belum cukup. Kami sedang berusaha mengejar mereka, kembali ke level atas," kata Praveen usai pertandingan Korea Open.

"Kami sedang berusaha mengejar mereka, kembali ke level atas. Tadi kami di game pertama maupun kedua sampai di poin 15an sebenarnya. sudah bisa mengimbangi. Tapi, setelah itu mereka cepat sekali mengganti pola dan kami agak terlambat membaca itu. Ini jadi catatan kami ke depan."

"Tidak ada pelatih yang mendampingi memang berpengaruh, tetapi tadi kami siasati dengan terus komunikasi saja. Saya sama Jordan saling mengingatkan terus karena kami harus siap dengan keadaan apapun," ucap Melati menambahkan.

"Dapat bye di babak 32 besar kemarin ada untung dan ruginya juga. Untungnya ke babak 16 besar tanpa bertanding tapi ruginya tadi kami masih harus meraba kondisi lapangan, arah angin dan sebagainya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dejan/Gloria Disingkirkan Wakil Korea Selatan

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengaku keungulan pasangan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Mereka menyerah 14-21, 22-20, dan 11-21.

"Saya hari ini bermain kurang all out, kurang memuaskan tapi saya sudah berusaha sebaik mungkin untuk keluar dari tekanan. Tapi, ini hasilnya," ucap Gloria.

"Lawan bermain bagus hari ini, kami harus lebih meningkatkan fokus, harus lebih siap dengan pola apapun yang diterapkan lawan," timpal Dejal.

Memenangkan game kedua, Dejan/Gloria kehilangan fokus sehingga kembali kalah pada game ketiga. "Sayang di game ketiga fokus saya hilang lagi. Saya tidak bisa keluar dari tekanan diri sendiri akhirnya banyak melakukan kesalahan. Lawan pun langsung bisa dapat momentumnya sedangkan kami bermain di bawah tekanan," papar Gloria.

"Setelah ini kami akan evaluasi dengan pelatih apa yang harus ditingkatkan atau diperbaiki untuk turnamen selanjutnya," pungkas Dejan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Korea Open 2023

Lapangan 1

Pertandingan pertama: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) 14-21, 22-20, 11-21.

Pertandingan ke-8: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Lu Cing Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei)

Pertandingan ke-9: Putri Kusuma Wardani vs An Se-young (Korea Selatan)

Pertandingan ke-10: Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Lapangan 3

Pertandingan pertama: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China) 16-21, 17-21

Pertandingan ke-10: Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu-jin (Korea Selatan)

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 07.00 WIB

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.