Sukses

Manchester United Pantau Randal Kolo Muani sebagai Pengganti Rasmus Hojlund

Manchester United terus memantau penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani sebagai alternatif pengganti striker Atalanta Rasmus Hojlund.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mengidentifikasi posisi penyerang sebagai prioritas utama untuk diperkuat di musim ini. Manajer Erik ten Hag tertarik untuk mendatangkan penyerang kelas dunia.

Pakar transfer David Ornstein mengklaim MU sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan penyerang Atalanta Rasmus Hojlund. Pemain sensasional berusia 20 tahun itu muncul sebagai target Setan Merah.

Namun, Atalanta tidak mau berkompromi dengan harga 70 juta euro atau sekitar Rp 1,17 triliun untuk striker yang baru menghabiskan semusim di klub tersebut. Sementara Man United tak mau membayar jumlah tersebut untuk seorang striker yang hanya mencetak sembilan gol musim lalu.

Karena itu, juara Liga Inggris ini sedang menjajaki kemungkinan alternatif lain jika kompromi tidak bisa dicapai dengan Atalanta. Penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani adalah salah satu opsi.

Menurut Ornstein, MU sedang melakukan pembicaraan paralel dengan pemain berusia 24 tahun itu.Kolo Muani juga bergabung dengan Frankfurt musim lalu dan dikontrak hingga akhir musim 2026/2027. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Rasmus Hojlund dan Randal Kolo Muani

Rasmus Hojlund dan Randal Kolo Muani muncul sebagai dua pemain terdepan untuk memimpin lini serang Manchester United pada musim 2023-24. Setan Merah dikabarkan mengadakan dialog dengan kedua pemain tersebut.

Rasmus Hojlund menikmati musim debut yang relatif produktif di Atalanta musim lalu usai diboyong dari klub Austria Sturm Graz senilai 17 juta euro. Dia mengakhiri musim 2022/2023 dengan 10 gol dan dua assist dalam 34 penampilan di seluruh kompetisi.

Sedangkan Randal Kolo Muani melihat sahamnya meningkat secara astronomis di Eintracht Frankfurt musim lalu. Penyerang berusia 24 tahun ini mengakhiri musim dengan 23 gol dan 14 assist dalam 46 penampilan untuk klub Bundesliga tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Mahal, Biaya Transfer Randal Kolo Muani

Diminati Manchester United, Randal Kolo Muani memberikan sinyal positif. "Kami sudah banyak membicarakannya, tapi saya mencoba untuk fokus pada klub saya. Kami akan melihat apa yang terjadi di musim panas. Saya selalu bermimpi bermain di klub besar," katanya seperti dikutip The Mirror.

Christian Falk dalam kolomnya di Caught Offside mengatakan agen baru Randal Kolo Muani, Moussa Sissoko, sedang berusaha untuk menyelesaikan transfer dengan dana besar musim panas ini.

"Kami mendengar bahwa Manchester United akan menyiapkan tawaran besar untuk Randal Kolo Muani - khususnya, 120 juta euro (atau sekitar Rp 2,2 triliun)," kata Falk.

"Itu adalah harga yang tidak akan ditolak oleh Frankfurt. Pekan lalu, ada pertemuan dengan agen baru, Moussa Sissoko dan direktur olahraga Markus Krosche."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.