Sukses

Tingkatkan Regenerasi, Kejuaraan Junior Bulu Tangkis Harus Lebih Sering Lagi

Susi dan Alan berharap kejuaraan bulu tangkis di usia dini bisa semakin sering dan rutin karena bagus untuk regenerasi atlet.

Liputan6.com, Jakarta - Dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, senang melihat ada kejuaraan bulu tangkis yang berlangsung di dalam pusat perbelanjaan. Keduanya berharap kejuaraan seperti AEON Mall Badminton Cup 2023 bisa rutin dan lebih sering digelar.

"Inilah kesempatan yang baik untuk menjaring pemain-pemain muda belia. Tapi ini harus dipoles terus, mulai dari 8-12 tahun dan seterusnya agar regenerasinya bisa berlanjut," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

"Ajang ini secara tidak langsung membantu dalam menjaring bibit-bibit muda. Jelas pasti kita dukung kegiatan ini dan saya harapkan bisa diadakan lagi tahun depan, terlebih waktunya bertepatan dengan libur sekolah anak-anak," Susi Susanti menambahkan.

Kejuaraan bulu tangkis ini berlangsung dalam dua periode penyelenggaraannya di AEON Mall Tanjung Barat dan AEON Mall Jakarta Garden City pada 21-25 Juni, kemudian AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City (12-16 Juli).

Menjelang digelarnya turnamen ini, lebih dari 430 calon peserta berusia 8-12 tahun yang mendaftarkan diri. Alhasil, terjaring 128 pebulu tangkis muda baik putra dan putri yang mengikuti turnamen ini. Mereka unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta.

Kemudian, pemenang tunggal putra dan putri dari 32 pebulu tangkis yang bertanding di masing-masing mall, berhak melaju ke Grand Final.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Juara Turnamen Bulu Tangkis di Dalam Mall

"Kejuaraan ini adalah salah satu upaya dari kamu untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak-anak, terutama di masa liburan sekolah ini, melalui olahraga khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Ini adalah olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," Juanita Rustandi, Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT AEON Mall Indonesia.

Para juara AEON Mall Jakarta Garden City (tunggal putra lalu tunggal putri), Prabu Arsya Pratama asal SDN Bahagia 02 dan Merlynn Grace Wen dari SD Ichthus School. AEON Mall Tanjung Barat adalah Galih Prayugo (SDN RRI Cisalak) dan Anastasya Putri Injaya (MI Al-Ishlah). AEON Mall Sentul City adalah Jevan Matthew Gumulya (SDN 02 Pagi Citereup) dan Allana Campnou Djohan (SDN Kramat Jati 02), serta AEON Mall BSD City yakni Mozes Edward Kenzie Alchotib (Sekolah Citra Berkat) dan Putri Phelia Hasya (SDN Jombang 06).

Setelah melalui babak semifinal dan tembus ke partai puncak atau Grand Final, Jevan Matthew Gumulya keluar sebagai juara tunggal putra, sementara Allana Campnou Djohan naik ke podium teratas tunggal putri. Jevan dan Allana, juara edisi perdana AEON Mall Badminton Cup, masing-masing mendapatkan hadiah utama senilai Rp21 juta.

3 dari 3 halaman

Laga Eksebisi Tontowi Ahmad dan Debby Susanto

Acara turnamen badminton junior untuk anak usia 8-12 tahun ini dimeriahkan dengan kehadiran mantan atlet badminton berprestasi, Debby Susanto dan Tontowi Ahmad, serta influencer Neng Mawar dan Shania ex-JKT48 di Atrium Timur - East Court, Lantai Dasar AEON Mall Sentul City.

“Event olahraga perdana di tempat kami ini bertujuan untuk turut mendukung pencarian bakat generasi muda dalam olah raga bulu tangkis di Tanah Air. Pengalaman tanding diusia muda merupakan salah satu modal penting dalam mengasah mental serta kemampuan para peserta dalam menggapai prestasi di kancah Nasional maupun internasional," ujar Bayu Tunggul Aji selaku General Manager Mall Operation AEON MALL Sentul City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini