Sukses

3 Peraih Emas Olimpiade Turun Gunung, Meriahkan Turnamen Bulu Tangkis di Dalam Mall

Tontowi, Alan, Susi dan Debby Susanto ikut terlibat dalam turnamen bulu tangkis yang diadakan di tengah-tengah mall di Jabodetabek.

Liputan6.com, Jakarta- Pembibitan bulu tangkis di Indonesia berjalan dengan sangat baik. Turnamen usia dini rutin digelar di berbagai penjuru tanah air. Bahkan ada yang berlangsung di dalam pusat perbelanjaan dan melibatkan tiga peraih emas Olimpiade yakni AEON Mall Badminton Cup 2023.

Ini merupakan turnamen edisi kedua. Pertandingan akan berlangsung 12 hingga 16 Juli 2023. Turnamen ini akan kembali mempertandingkan dua nomor, yaitu tunggal putra dan tunggal putri.

"Kehadiran 'AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023' ini menjadi salah satu upaya untuk ikut serta membantu menciptakan komunitas yang sehat untuk anak-anak Indonesia yang menggemari olahraga, khususnya bulu tangkis. Dan pengalaman tanding di tingkat usia muda merupakan modal penting dalam mengasah mental serta kemampuan, guna menggapai prestasi nasional bahkan mancanegara," Takashi Okada, President Director dari PT AEON Mall Indonesia menjelaskan.

Kali ini, sebanyak 16 peserta putra dan 16 peserta putri yang akan berjuang memperebutkan gelar juara. Mereka ini berasal dari sekolah-sekolah yang berada di lingkup wilayah AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City.

Turnamen ini juga tak lepas dari dukungan tiga pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade, yaitu Susi Susanti, Alan Budikusuma, dan Tontowi Ahmad, serta juara All England 2016 Debby Susanto.

"Kami senang sekali melihat animo yang tinggi, dari 480 pendaftar, 128 di antaranya telah terpilih untuk berpartisipasi bertanding," jelas Juanita Rustandi, selaku Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT AEON Mall Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Eksebisi Tontowi Ahmad dan Debby Susanto

Pada rangkaian kedua turnamen ini, juga akan digelar partai Grand Final yang mempertemukan para juara putra dan putri dari AEON Mall Jakarta Garden City, AEON Mall Tanjung Barat, AEON Mall Sentul City, dan AEON Mall BSD City.

Mereka akan unjuk kemampuan terbaik mereka di arena pertandingan guna merebut gelar juara edisi perdana AEON Mall Badminton Cup dengan total hadiah bernilai lebih dari Rp 46 juta. Semua pertandingan akan digelar di dua lapangan yang berada di atrium AEON Mall Sentul City dan AEON Mall BSD City.

Selain persaingan antar-atlet putra dan putri yang dimulai dari babak 16 besar tersebut, "AEON Mall Indonesia Badminton Cup 2023" juga menghadirkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2018 Tontowi Ahmad, Debby Susanto, Neng Mawar, serta Shanju eks JKT48, di AEON Mall Sentul City. Mereka akan memeriahkan "Fun Match" pada Minggu (16/7) yang mempertandingkan nomor ganda campuran.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Alan Budikusuma dan Susi Susanti

Sementara di AEON Mall BSD City, akan hadir dua figur bulu tangkis nasional, Neng Mawar dan Agrippina, yang akan meramaikan "Fun Match" di atrium pusat perbelanjaan pada Sabtu (15/7). Keesokan harinya, digelar "Talkshow" dan "Meet and Greet" dengan narasumber dua pahlawan bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Barcelona 1992, Susi Susanti dan Alan Budikusuma.

Selain turnamen bulu tangkis, juga ada "Juggling Challenge", sebuah lomba kecepatan aksi juggling kok atau shuttlecock yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis. Aksi juggling kok ini dilakukan secara bolak-balik sebanyak tiga kali. Setiap peserta yang berhasil memenangkan "Juggling Challenge", berpeluang untuk mendapatkan voucer belanja dari AEON Mall atau produk Yonex senilai Rp2 juta atau satu tiket voucer kapal cruise tiga hari dan dua malam dari Resort World Cruise.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.