Sukses

Gagal Datangkan Bek Napoli, Ten Hag dan Manchester United Kini Bidik Bintang Ligue 1

Manchester United kini alihkan target ke bintang Ligue 1 yang main di AS Monaco. MU diyakini sudah gagal datangkan bek Napoli Kim Min Jae karena sang pemain pilih Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan sudah menyerah untuk mengejar bek Napoli, Kim Min Jae. MU butuh bek anyar sebagai salah satu target utama transfer di musim panas.

Sebelumnya, MU sudah mendatangkan Mason Mount dari Chelsea. Mount diboyong dengan transfer 55 juta pounds plus bonus 5 juta pounds untuk durasi kontrak 5 tahun.

Kini, Manchester United sedang merampungkan transfer dua pemain dari Liga Italia. Pertama, MU ingin menyelesaikan transfer kiper Andre Onana dari Inter Milan.

Kedua, Man Utd juga ingin merampungkan transfer striker Aatlanta Rasmus Hojlund yang dikabarkan sudah ngebet hadir. Kedua pemain ini dilaporkan bisa habiskan sekitar 94 juta pounds.

Kini, bek menjadi perhatian manajer MU Erik Ten Hag. Dia masih ingin menambah kekuatan meski punya lini belakang yang cukup baik seperti Lisandro Martinez atau Raphael Varane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bidik Pengganti Kim Min-Jae

 

MU sebenarnya naksir dengan bek Korea Selatan Kim Min-Jae. Setan Merah sudah tawarkan 50 juta pounds, tapi mereka disalip Bayern Munchen.

Kini, MU mengincar bek AS Monaco Axel Disasi. Ahli transfer Fabrizio Romano pun mengisyaratkan kalau MU inginkan Disasi sebagai target.

Meski begitu, MU belum ajukan tawaran formal epada AS Monaco. MU bakal mendapatkan saingan dari Newcastle United yang kabarnya juga sudah lakukan pembicaraan.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Fokus 2 Target

 

Meski begitu, MU bakal fokus kedua target utama yaitu Andre Onana dan Rasmus Hojlund. Dua pemain ini dikabarkan bakal diumumkan pada pekan depan.

Sedangkan Disasi menjadi opsi terakhir. Transfernya bisa dilakukan targantung kepada dana tersisa yang masih dimiliki Manchester United.

MU sebenarnya ingin menjual Harry Maguire. Namun sang pemain masih ngotot untuk bertahan di Old Trafford.

 

4 dari 4 halaman

Harry Maguire Memberatkan Manchester United

 

Selain dapatkan dana segar, penjualan Harry Maguire juga bisa kurangi beban gaji. Soalnya, dia menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di klub.

Meski jarang main, namun gajinya naik karena kelolosan MU ke Liga Champions. Inilah yang memberatkan karena peran Maguire juga sangat kecil.

Saat ini, posisi bek tengah paling mungkin diisi Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Sedangkan Luke Shaw jadi opsi kalau salah satu bek tengah cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ligue 1

  • Napoli

  • Rasmus Hojlund