Sukses

Ban Kapten Dicopot, Ten Hag Juga Takkan Beri Maguire Peran Besar di Manchester United

Terlepas dari kelanjutan masa depannya, Harry Maguire akan dicopot dari jabatan kapten Manchester United menjelang musim baru.

Liputan6.com, Jakarta Rekondisi Manchester United asuhan Erik ten Hag telah meningkat pesat. Mason Mount tiba minggu ini dengan kesepakatan senilai 60 juta pounds, sementara kesepakatan untuk Andre Onana dari Inter Milan dilaporkan sudah dekat.

Sementara itu, penjaga gawang David de Gea sudah memutuskan hubungan dengan klub Old Trafford setelah saga kontrak yang kacau balau. Di sisi lain pemain seperti Scott McTominay dan Fred juga telah dikaitkan dengan kepindahan.

Nama Harry Maguire, yang mengalami masa yang sulit musim lalu, juga merupakan pemain yang diperkirakan akan hengkang.

Pemain internasional Inggris telah banyak dikaitkan dengan Tottenham Hotspur, Newcastle United dan West Ham dalam beberapa bulan terakhir.

Memang, sementara Maguire belum menawarkan indikasi apa pun bahwa dia akan mendorong transfer. Namun, pemain berusia 30 tahun itu, kemungkinan tidak akan diberi peran menonjol dalam rencana Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Maguire Bakal Melepas Ban Kapten MU

Faktanya, sekarang Maguire diklaim akan melepas ban kaptennya, terlepas dari keputusan akhir tentang masa depannya.Sejauh ini, bek tengah ini masih dipertahankan sebagai kapten klub, meski baru memulai delapan pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Dan dengan sedikit peluang untuk meningkatkan waktu permainannya, Ten Hag dilaporkan akan berbicara dengan pasukannya dalam beberapa hari mendatang. Mereka akan diminta tentang masalah tersebut.

3 dari 5 halaman

Jalani Masa Mengecewakan Musim Lalu

Publik menduga Bruno Fernandes, yang mengambil ban kapten untuk paruh kedua musim lalu, kemungkinan besar akan mendapatkan peran penuh waktu.

Maguire didatangkan pada 2019 seharga 80 juta pounds. Tapi, setelah beberapa musim yang penuh kesalahan, peran bek itu tertinggal di belakang Lisandro Martinez, Raphael Varane, Victor Lindelof dan Luke Shaw dalam urutan kekuasaan defensif.

4 dari 5 halaman

Maguire Masih Punya Sisa Kontrak 2 Tahun

Sementara Maguire sudah memiliki pelamar, pihak yang tertarik merekrutnya mungkin akan menunda lebih dahulu langkahnya. Pasalnya, Manchester United akan kembali ke Liga Champions.

Maguire memiliki dua tahun dalam kontraknya saat ini tetapi dapat diberi insentif untuk pindah. Dampaknya, posisinya di timnas Inggris terancam karena kurangnya waktu bermain.

5 dari 5 halaman

Kelanjutan Karier Maguire Masih Belum Pasti

Sekadar informasi, hingga kini belum ada kepastian terkait kelanjutan karier Harry Maguire bersama Manchester United. Rival Setan Merah di Liga Inggris, West Ham, sempat disebut meminati jasanya.

Akan tetapi, belum ada progres lebih lanjut terkait potensi penandatanganan sang pemain oleh The Hammers. Kabar mengeklaim gaji Maguire yang besar menjadi batu sandungan bagi West Ham untuk memboyongnya dari Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Maguire