Sukses

Kapten Persija Komentari Hasil Imbang Lawan PSM di BRI Liga 1, Puas atau Tidak?

Kapten Persija Andritany Ardhiyasa menilai wajar hasil imbang diraih karena skuad Macan Kemayoran tidak komplet. Hasil imbang lawan PSM pada pekan pertama BRI Liga 1 pun masih diterima dengan puas.

Liputan6.com, Jakarta Kapten sekaligus kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengomentari hasil imbang yang diraih Macan Kemayoran saat lawan PSM Makassar di stadion Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023). Persija imbang 1-1 lawan PSM di duel pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan Persija melawan PSM berlangsung sengit. Banyak menyerang, Persija Jakarta malah kebobolan terlebih dahulu lewat Kenzo Nambu di menit ke-12.

Untunglah, kehebatan Ryo Matsumura keluar di pertandingan ini. Penyerang anyar Persija Jakarta ini samakan skor 1-1 di menit ke-81 usai tembakan terukurnya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala PSM.

Andri menilai hasil imbang tersebut tentu bukan hasil yang ingin diraih, tapi patut disyukuri. Ini mengingat Persija belum bisa diperkuat pemain terbaik.

“Pertandingan pertama selalu tidak mudah. Hasil ini (1-1) bukan hasil yang kami inginkan. Draw di kandang bukan hasil yang bagus. Tapi tidak juga buruk dengan kondisi Persija saat ini,” kata Andritany seperti dikutip situs Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persija Belum Bisa Mainkan Dua Pemain Asing

 

Kondisi yang dimaksud Andri adalah komposisi Tim Ibu Kota yang belum lengkap. Sebab di laga PSM saja hanya ada satu pemain asing yang ditugaskan, yaitu Ryo Marsumura.

Di sisi lain, Ondrej Kudela dan Marko Simic belum bisa tampil.

“Dengan atsmosfer luar biasa kami bisa mendapatkan satu poin. Dengan kondisi yang ada saat ini bagi saya sudah bagus," katanya.

"Memang pertandingan pertama berat dan penuh tekanan. Terlebih kami melawan tim juara. Pada akhirnya 90 menit kami dapat satu poin, bukan hasil yang buruk."

 

3 dari 4 halaman

Komentar Thomas Doll Usai Laga Imbang Persija vs PSM

 

Sementara itu, pelatih Persija, Thomas Doll cukup senang dengan hasil akhir imbang.Namun, Pelatih berkebangsaan Jerman itu menyebutkan sempat tak puas dengan permainan Hanif Sjahbandi dkk. pada babak pertama.

"Babak pertama kami tidak bisa bermain dengan baik, beberapa pemain berada di dalam tekanan, melakukan banyak kesalahan, dan tidak menang duel," ucap Thomas.

“PSM memiliki kelebihan dengan set piece mereka, karena memiliki pemain yang tinggi seperti penyerangnya dan pemain belakangnya,” katanya melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Thomas Doll Puji Aksi Persija di Babak 2

 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menjelaskan perubahan permainan tim asuhannya di babak kedua cukup memuaskan.

“Permainan terlihat berbeda pada babak kedua, semua minta bola, sisi sayap bermain lebih cepat, dan semuanya berusaha mencetak gol," katanya.

"Pada akhirnya skor 1-1 yang kami raih merupakan hasil yang cukup baik untuk kami,” ucap Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.