Sukses

Inter Milan Kecewa Berat Kena PHP dari Mantan Pemain Chelsea

Inter Milan diperdaya janji palsu oleh mantan pemain Chelsea. Kini malah pindah ke Atletico Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Inter Milan harus menerima kenyataan pahit di awal bursa transfer musim panas 2023. La Beneamata gagal mendapatkan mantan bek Chelsea Cesar Azpilicueta karena kalah bersaing dengan klub LaLiga Atletico Madrid.

Cesar Azpilicueta jadi salah satu pemain incaran Inter Milan karena bisa didapat gratis pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain asal Spanyol itu kontraknya habis bersama Chelsea pada 30 Juni lalu dan tidak memperpanjangnya.

Inter Milan langsung bergerak mendekati Azpilicueta setelah tahu tidak memperbaru kontraknya di Chelsea. Inter siap memberikan kesempatan baru kepada eks pemain Olympique Marseille dan Osasuna itu merasakan kerasnya Liga Italia.

Awalnya Azpilicueta tergiur dengan tawaran dari Inter Milan itu. pemain 33 tahun itu dilaporkan TMW sudah mengatakan 'yes' kepada Inter saat diajukan proposal.

Namun Azpilicueta ternyata cuma memberikan harapan palsu alias PHP kepada Inter. Sehari setelah setuju dengan tawaran Inter, Azpilicueta mendapat proposal yang lebih menarik dari Atletico Madrid.

Azpilicueta pun galau dan akhirnya lebih memilih pindah ke Atletico Madrid. Penandatanganan kontrak akan dilakukan pekan ini. Azpilicueta akan dikontrak oleh tim asuhan Diego Simeone itu selama dua tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rencana Inter Milan Berantakan

Mengetahui Azpilicueta hijrah ke Atletico, Inter Milan dilaporkan kecewa dan kesal bukan main. Padahal Inter sudah berharap bisa mendapatkan pemain berkualitas dengan biaya cuma-cuma.

Sejak dikendalikan Giuseppe Marotta, Inter Milan memang mulai gemar merekrut pemain gratisan berkualitas. Marotta sudah melakukan kebijakan merekrut pemain free transfer sejak masih memoles Juventus.

3 dari 4 halaman

Inter Milan Ubah Strategi

Dengan batalnya Azpilicueta bergabung ke Giuseppe Meazza, Inter kini harus pusing mencari bek berkualitas dengan harga miring. Padahal bila Azpilicueta sukses diamankan, Inter bisa lebih leluasa berburu pemain di sektor lain.

Skuad Inter perlu ditambah pemain baru agar bisa bersaing dengan Napoli dalam perburuan gelar juara di Liga Italia Serie A. Musim lalu Inter finis di posisi ketiga dengan tertinggal jauh dari Napoli yang meraih Scudetto (18 poin).

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.