Sukses

Borussia Dortmund Ingin Pinjam Jadon Sancho, Manchester United Beri Jawaban Ini

Borussia Dortmund ingin kembali menggunakan Jadon Sancho yang melempem dengan Manchester United. Namun usaha pertama klub Jerman ini gagal membujuk MU untuk melepasnya.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United terbuka untuk penjualan Jadon Sancho di musim panas ini. Meski begitu, klub lama Jadon Sancho, Borussia Dortmund hanya ingin meminjamnya.

Seperti dilansir Metro, MU sudah menolak tawaran peminjaman dari Dortmund untuk Jadon Sancho. Soalnya, Man Utd hanya terbuka untuk penjualan sang pemain yang diboyong dengan transfer 71 juta pounds dari Borussia Dortmund pada 2021 lalu.

Jadon Sancho tampil gemilang selama tiga musim membela Borussia Dortmund. Dia mencetak 51 assist dari 104 kali penampilan dengan Dortmund di Bundesliga.

Namun hal sebaliknya terjadi dengan Manchester United. Jadon Sancho hanya bisa mencetak assist dalam satu digit saja selama dua musim di MU.

Jadon Sancho merasakan tiga kali pergantian manajer mulai dari Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick dan juga Erik Ten Hag. MU tak butuh peminjaman karena butuh seimbangkan pengeluaran mereka di bursa transfer.

Ten Hag saat ini hanya bisa habiskan 120 juta pounds untuk transfer Man Utd. Padahal, dia menginginkan kiper, bek, pemain tengah dan striker.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Jadon Sancho Saat Ini

MU dikabarkan sudah mematok harga Jadon Sancho sebesar 55 juta pounds. Tottenham pun tertarik untuk memboyong winger Man Utd ini.

Namun Daily Star mengklaim, Dortmund sudah bergerak pertama untuk Sancho. Namun Dortmund hanya mau meminjam Sancho.

Meski MU dapat fee dari peminjaman Sancho, namun MU tetap menolak opsi ini karena hanya ingin penjualan. MU menilai uang yang didapatkan dari peminjaman pemain terlalu kecil.

 

3 dari 4 halaman

Manchester United Kejar Striker Atalanta

 

Sementara itu, MU juga sedang mencoba untuk mengejar striker Atalanta, Rasmus Hojlund. Namun penawaran pertama mereka langsung ditolak Atalanta.

MU hanya butuh menaikkan sedikit tawaran untuk Hojlund. Kabarnya Atalanta mau melepas Hojlund kalau MU menaikkan 4 juta pounds dari tawaran sebelumnya 35 juta pounds.

Hojlund menjadi striker paling realistis untuk dikejar MU. Soalnya target utama Harry Kane dan Victor Osimhen sama-sama dihargai 100 juta pounds.

 

4 dari 4 halaman

MU bersaing dengan Juventus Dapatkan Rasmus Hojlund

 

Rasmus Hojlund tertarik gabung MU. Soalnya, dia ingin dilatih oleh Erik Ten Hag.

Namun tawaran pertama Mu ditolak Atalanta. MU harus menaikkan tawaran mereka karena mereka juga punya pesaing yaitu Juventus.

Juventus juga saat ini memantau kondisi Hojlund. Soalnya, mereka siap menjual striker utama mereka Dusan Vlahovic.

"MU itu klub besar, jadi saya pasti sudah melakukan sesuatu yang luar biasa sehingga dirumorkan dengan mereka. Kita tunggu apa yang terjadi," kata Hojlund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund