Sukses

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll: Ryo Matsumura Bakal Jadi Pembeda di BRI Liga 1 2023/2024

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyambut positif kehadiran Ryo Matsumura. Dia menilai sang pemain bakal membantu Macan Kemayoran mengarungi BRI Liga 1 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyambut positif kehadiran Ryo Matsumura. Dia menilai sang pemain bakal membantu Macan Kemayoran mengarungi BRI Liga 1 2023/2024.

Doll menyebut kemampuan mengisi berbagai posisi pada sektor serangan sebagai kualitas utama Matsumura.

"Dia bukan benar-benar pemain sayap. Menurut saya, Matsumura dapat bermain di tengah, di half position, juga di dekat gawang," kata Doll.

"Ryo Matsumura dapat bekerja di dekat gawang. Dia mencetak banyak gol musim lalu. Matsumura sangat cepat untuk berpikir mengenai situasi selanjutnya," sambungnya.

Matsumura membela Persis Solo pada BRI Liga 1 musim lalu. Dalam 28 pertandingan, dia mencetak 11 gol dan enam assist.

Pemain asal Jepang itu bakal melakoni debut bersama Persija pada duel kontra PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023). Dia mengaku tidak sabar untuk bermain di hadapan para penggemar setia klub The Jakmania.

Sebab, Matsumura belum pernah merasakan pengalaman tersebut karena absen melawan Persija Jakarta musim lalu.

"Saya banyak menyaksikan pertandingan Persija dan tahu bahwa para pemain bermain di depan banyak penggemar. Itu adalah motivasi yang bagus," ungkap Matsumura.

"Saya harap dapat memperlihatkan kemampuan saya di depan mereka dan saya yakin dapat memenangi pertandingan melawan PSM selama kita bisa memperlihatkan kepercayaan diri dan bermain bersama," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persija Cuma Bisa Andalkan Ryo Matsumura Melawan PSM

Matsumura jadi satu-satunya pemain asing Persija yang siap tampil menghadapi PSM. Meski begitu, Doll tidak menganggapnya sebagai masalah.

"Pemain lokal sudah cukup bagus dan saya berharap hal itu dapat ditunjukkan. Kita masih mempunyai kesempatan untuk memenangkan laga melawan PSM dan semua sudah siap memberikan yang terbaik," tutur mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

"Para pemain bersiap untuk melakukan permainan bagus. Kami bermain melawan sang juara bertahan, maka kami bukan favorit. Tapi, bermain di stadion sendiir, kami bakal didukung penggemar fanatik," ungkap Doll.

3 dari 3 halaman

Optimisme Ryo Matsumura Sambut BRI Liga 1 2023/2024

Matsumura menyebut Persija sudah siap mengarungi BRI Liga 1 2023/2024 setelah menjalani persiapan matang selama satu bulan lebih.

"Menurut saya, kami menjalani persiapan yang bagus untuk musim baru. Dan kami menjalani saat-saat yang bagus selama satu bulan, dari segi taktikal, fisik, semua digembleng oleh pelatih Thomas," jelasnya.

"Dan kami sangat menikmati dalam satu bulan itu. Selain itu, kami juga melakukan beberapa pertandingan pramusim. Dan saya berharap dapat memperlihatkan penampilan yang bagus di depan Jakmania besok," pungkas Matsumura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini