Sukses

Tak Cuma Andre Onana, Manchester United Mulai Bidik Kiper Mengejutkan

Manchester United menyiapkan satu kiper lain untuk didatangkan ke Old Trafford, selain Andre Onana dari Inter Milan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United tak lagi memiliki kiper berkualitas per 1 Juli 2023. Kontrak David de Gea bersama MU sudah habis pada 30 Juni 2023 sehingga kini pria asal Spanyol itu bebas pindah ke klub lain dengan gratis.

MU masih berusaha mengontrak De Gea. Namun mereka menginginkan eks pemain Atletico Madrid itu menyetujui pengurangan gaji yang sangat signifikan. Kondisi ini membuat De Gea kemungkinan memilih pindah ke klub lain.

Setan Merah pun sibuk berburu kiper baru. Pasalnya kini praktis cuma punya dua penjaga gawang yakni Dean Henderson dan Tom Heaton. Nama pertama kemungkinan dijual karena kurang dipercaya manajer Erik ten Hag. Sedangkan Heaton sudah uzur dan tidak mungkin jadi kiper pertama MU.

Saat ini buruan utama MU untuk menggantikan De Gea adalah kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Pemain asal Kamerun itu disukai Ten Hag karena pernah sukses besar saat bersama-sama di Ajax Amsterdam. Gaya main Onana juga disukai Ten Hag karena bisa ikut terlibat dalam permainan terutama dengan akurasi umpannya yang sangat baik.

Man Utd masih terus melakukan negosiasi dengan Inter Milan untuk mendapatkan Onana. Diperkirakan Inter cuma mau melepas Onana jika mendapat tawaran 50 juta euro. La Beneamata akan cuan besar karena merekrut Onana dengan gratis.

Meski Andre Onana nantinya bisa didapatkan, MU kemungkinan akan merekrut satu penjaga gawang lagi untuk menjadi pelapis. Pasalnya Ten Hag cuma akan menempatkan Heaton sebagai kiper pilihan ketiga MU di musim 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Butuh 2 Kiper Baru

Menurut laporan 1908, untuk pelapis Onana ada nama mengejutkan yang masuk radar. MU berniat merekrut Justin Bijlow dari Feyenoord Rotterdam. Ten Hag sangat menyukai Bijlow dan ingin membawanya ke Old Trafford.

Kehadiran Bijlow juga diharapkan Ten Hag bukan sekadar jadi kiper pelapis saja tetapi juga bisa memberikan tekanan dahsyat kepada Onana atau De Gea untuk bisa terus tampil baik agar tidak tergusur menjadi kiper kedua.

3 dari 4 halaman

Harga Bijlow Murah Meriah

Feyenoord masih ingin mempertahankan Bijlow. Tapi jika tawaran dari MU akhirnya tiba maka sang juara Liga Belanda itu akan sangat kesulitan membendungnya. Bijlow juga diyakini akan sangat tergoda pindah ke MU dan dilatih Ten Hag.

Harga Bijlow sendiri tidak terlalu mahal. MU bisa mendapatkannya di bawah 20 juta euro di bursa transfer musim panas 2023. Musim lalu Bijlow mampu membuat 15 kali clean sheets di arena Eredivisie.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini