Sukses

Batal Rekrut Harry Kane, Manchester United Pekan Depan Temui Salah Satu Agen Striker Incaran

Manchester United mulai bergerak mendekati pemain depan incarannya setelah urung membeli Harry Kane.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan membuat langkah besar pekan depan untuk mendapatkan penyerang top guna mengatasi masalah di lini depan. MU bakal menemui agen salah satu striker haus gol yang didambakan manajer Erik ten Hag.

Hingga menjelang akhir Juni 2023, MU masih belum bisa mendapatkan penyerang baru. Padahal Ten Hag sangat butuh pemain nomor 9 berkualitas untuk menggantikan Anthony Martial dan Wout Weghorst yang mandul pada musim 2022/2023.

Striker Tottenham Hotspur Harry Kane sempat jadi buruan utama MU. Pria Inggris itu ingin direkrut karena kontraknya di London Utara tinggal semusim lagi habis. Namun ternyata untuk merekrut Kane, MU menemui jalan terjal. Mereka mulai melupakan Kane.

Setelah Kane sulit direkrut, MU akan memfokuskan kembali kepada Victor Osimhen dari Napoli. Peluang merekrut pemain Nigeria itu terbuka lebar.

Pakar transfer pemain Sacha Tavolieri melaporkan MU akan melakukan pertemuan dengan agen Osimhen pekan depan. Pertemuan juga akan dilakukan agen eks pemain Lille itu dengan dua klub Liga Inggris lain, Liverpool dan Chelsea.

"Berkas Victor #Osimhen akan pindah ke pasar! Man Utd, Chelsea FC & Liverpool telah merencanakan pertemuan dengan rombongan pencetak gol terbanyak Serie A. Minggu depan harus menentukan niat dari 3 klubnya. Prioritas Osimhen adalah Liga Premier," kata Sacha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Kesengsem dengan Ketajaman Osimhen

Osimhen merupakan andalan utama Napoli saat menjadi juara Liga Italia untuk pertama kalinya sejak era Diego Armando Maradona. Pemain 24 tahun itu mampu menjaringkan 26 gol dan empat assists dari 32 penampilan. Osimhen juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

Napoli konon cuma akan melepas Osimhen bila mendapat tawaran 120 juta euro. Mereka mau untung besar. Napoli merekrut Osimhen tahun 2020 lalu dari Lille dengan biaya transfer 80 juta euro.

3 dari 4 halaman

Napoli Buka Peluang Lepas Osimhen

Pekan lalu bos Napoli Aurelio De Laurentiis juga sudah mengirim sinyal siap melepas Osimhen di bursa transfer musim panas 2023. De Laurentiis berubah pikiran dan bakal melego Osimhen jika ada tawaran yang pas.

"Kami sudah berbicara dengan Osimhen sebelum perayaan Scudetto, jadi kami sudah memiliki kesepakatan dasar untuk perpanjangan kontraknya selama dua tahun. Saya telah mengatakan untuk sementara waktu bahwa Osimhen harus bertahan. Kemudian, jika tawaran datang yang tidak bisa saya tolak demi kebaikan Napoli, maka kami akan mempertimbangkannya, itu wajar saja," tutur De Laurentiis.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini