Sukses

Dortmund Bisa Menjadi Dewa Penyelamat untuk Manchester United, Mengurangi Beban Ten Hag

Dortmund siap mengeluarkan uang untuk membeli salah satu pemain milik Manchester United di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag cukup pusing menghadapi bursa transfer musim panas 2023. Pria Belanda itu memiliki banyak target untuk didatangkan ke Old Trafford. Sayangnya anggaran belanja MU cukup terbatas.

Ten Hag diketahui ingin mendatangkan setidaknya dua penyerang, satu gelandang, satu bek dan satu penjaga gawang. Untuk striker saja sudah menyedot dana lebih dari 150 juta poundsterling. Pasalnya Ten Hag ingin merekrut satu striker top haus gol.

Kandidat striker mahal yang diincar MU antara lain Harry Kane (Tottenham Hotspur), Victor Osimhen (Napoli), Dusan Vlahovic (Juventus), Lautaro Martinez (Inter Milan) hingga Goncalo Ramos asal Benfica.

Ten Hag begitu butuh striker baru karena Anthony Martial dan Wout Weghorst musim lalu tampil mengecewakan dan mandul. MU terselamatkan oleh ketajaman penyerang sayap Marcus Rashford yang rutin membuat gol di berbagai ajang yang diikuti oleh MU.

Untuk bisa belanja mewah, MU dan Ten Hag terlebih dulu harus menjual pemain. Beberapa pemain tak berguna sudah dimasukkan ke dalam daftar jual. Salah satunya adalah Anthony Elanga.

Pemain asal Swedia itu jarang mendapat menit bermain sejak Ten Hag melatih Man Utd. Elanga kalah bersaing dengan pemain baru Antony dan wonderkid Alejandro Garnacho. Dibanding memainkan Elang, Ten Hag lebih sering menurunkan Garnacho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dortmund Siap Selamatkan Karier Elanga

Padahal di era pelatih sebelumnya, Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, Elanga cukup sering dimainkan di tim utama sehingga MU memberikan kontrak baru sampai Juni 2026.

Keinginan MU menjual Elanga untuk mendapat tambahan belanja bisa terwujud. Klub Jerman Borussia Dortmund siap menjadi juru selamat MU dengan merekrut pemain 21 tahun itu di bursa transfer musim panas 2023.

Dortmund sudah melirik Elanga sejak Januari 2023. Tapi ketika itu menemui kegagalan. Daily Mail melaporkan kini Dortmund pede bisa mendapatkan Elanga dari MU dengan biaya sekitar 10 juta poundsterling. Pasalnya Ten Hag sudah tak lagi memasukkan Elanga dalam perencanaannya musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Dortmund Bidik 2 Pemain Manchester United

Tak cuma Elanga, ada satu pemain MU lain yang mungkin akan diangkut Dortmund pada bursa transfer musim panas nanti yakni gelandang Hannibal Mejbri. Harga pemain asal Tunisia itu diperkirakan mencapai lima juta poundsterling.

Mejbri musim lalu juga sudah tidak masuk perencanaan Ten Hag. Pemain berambut kribo itu dipinjamkan ke Birmingham City. Dortmund tertarik merekrut Mejbri untuk menjadi pengganti Jude Bellingham yang baru saja direbut oleh Real Madrid. Sama seperti Mejbri, Bellingham sebelumnya juga bermain di Birmingham.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini