Sukses

ARRC 2023: Dominasi Podium AP250, Merah Putih Berkibar di Balapan Asia

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil dominan pada balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (24/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil dominan pada balapan pertama putaran ketiga Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sportsland Sugo International Racing Course, Jepang, Sabtu (24/6/2023).

Rheza Danica Ahrens berhasil memimpin jalannya balapan dengan konsisten di posisi terdepan hingga bendera finis berkibar. Veda Ega Pratama membuntuti dengan menempati podium ketiga.

"Saya bersyukur dan senang dapat meraih poin maksimal di balapan pertama ARRC Jepang ini. Saya mendapatkan setting dan juga feeling yang bagus saat mengendarai CBR250RR kali ini. Saya berharap dapat mempertahankan posisi juara di balapan kedua besok," ungkap Rheza.

Pemotongan rpm yang diberlakukan tidak mematahkan semangat juang para pembalap PT Astra Honda Motor (AHM). Pada sesi kualifikasi, Rheza berhasil mencetak waktu yang impresif dan memulai balapan pada posisi kedua. Hal yang sama juga diraih rekan satu timnya yaitu Veda dan juga Herjun Atna Firdaus yang memulai balapan di posisi kelima dan keenam.

Semangat juang tinggi pembalap muda AHRT tersebut terus ditunjukkan hingga balapan pertama dimulai. Rheza yang berada di posisi kedua langsung tancap gas ketika lampu hijau start menyala. Performa tangguh CBR250RR miliknya berhasil membawanya langsung memimpin balapan. Posisi Rheza tidak terbendung sejak awal balapan dan terus memperlebar jarak waktu dengan pembalap di belakangnya.

Pada akhirnya, pembalap bernomor motor 123 ini berhasil menyelesaikan balapan di posisi pertama dengan jarak waktu 2 detik lebih cepat dibandingkan pembalap di posisi kedua. Sementara itu, perjuangan kompetitif juga tak kalah disajikan oleh Veda dan Herjun. Beberapa kali tersalip di rombongan balapan, Veda berhasil memisahkan diri dan menyelesaikan balapan di posisi ketiga, disusul Herjun di posisi keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Rusak Balapan Supersport 600

Sayangnya kondisi cuaca kurang berpihak pada kelas Supersport 600 (SS600). Sesaat sebelum balapan dimulai, rintik gerimis menghiasi aspal Sirkuit Sugo sehingga tim harus mengatur ulang strategi balap.

Karena kondisi cuaca ini, insiden pembalap terjatuh langsung mewarnai sejak awal jalannya balapan. Hal yang sama juga terjadi pada pembalap AHRT yaitu M Adenanta Putra dan Gerry Salim yang terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan.

"Pada balapan ini saya berhasil mendapatkan settingan motor yang baik setelah melakukan penyesuaian di suspensi. Sayangnya cuaca kurang mendukung dan ini kali pertama saya balapan wet race dengan CBR600RR. Semoga pada balapan esok hari saya dapat memberikan hasil yang lebih baik," kata Adenanta Putra.

Balapan kedua pada putaran ketiga ajang ARRC Jepang akan dilaksanakan Minggu (25/6/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.