Sukses

Presiden Napoli Sudah Ikhlas, Manchester United Bisa Rekrut Victor Osimhen

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan ia terbuka untuk menjual Victor Osimhen di musim panas ini. Ini menjadi kabar bagus untuk Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta - Victor Osimhen baru saja memainkan peran kunci dengan mengantarkan Napoli meraih gelar Scudetto Serie A Liga Italia pertama selama lebih dari tiga dekade. Dia mencetak 26 gol dan empat assist dari 32 penampilan musim lalu.

Napoli tentu saja ingin mempertahankan jasa Osimhen lantaran berhasrat melanjutkan kesuksesan di musim 2023/2024. Namun, di saat striker timnas Nigeria itu hanya punya sisa kontrak dua tahun lagi, semakin banyak peminat yang ingin memboyongnya.

Manchester United dan Bayern Munchen diduga sedang mempertimbangkan pendekatan untuk pemain berusia 24 tahun itu. Sementara itu, Chelsea mungkin tidak terlalu tertarik karena sedang mengajukan penawaran untuk mendatangkan pemain Villarreal, Nicolas Jackson.

Sedangkan Real Madrid mungkin masih bermain-main dengan pendekatan untuk Osimhen. Los Blancos baru saja merekrut Joselu dan terus dihubungkan dengan bintang Paris Saing-Germain Kylian Mbappe.

Jika Real Madrid dapat memenuhi harga yang diinginkan untuk Mbappe, PSG juga akan mencari pemain depan baru. Osimhen pun kemungkinan muncul sebagai target transfer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis

Napoli secara resmi memperkenalkan Rudi Garcia sebagai pelatih baru setelah Luciano Spalletti memilih untuk mengambil cuti panjang. Topik mengenai masa depan Osimhen muncul dalam konferensi pers.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kepada wartawan mengatakan: "Kami sudah berbicara dengan Osimhen sebelum perayaan Scudetto, jadi kami sudah memiliki kesepakatan dasar untuk perpanjangan kontraknya selama dua tahun."

"Saya sudah mengatakan sejak lama bahwa Osimhen harus bertahan. Kemudian, jika ada tawaran yang datang dan tidak bisa saya tolak demi kebaikan Napoli, maka kami akan mempertimbangkannya, itu wajar," ucap De Laurentiis menambahkan. 

3 dari 4 halaman

Victor Osimhen Ingin Main di Liga Inggris

Victor Osimhen yang telah menghabiskan tiga tahun di Napoli. Namun, dia mengakui bahwa mimpinya adalah untuk bermain di Liga Inggris.

Napoli akan berusaha untuk mendapatkan kembali setidaknya 100 juta pound untuk aset mereka yang paling berharga. Ini sebagai konsekuensi dari harga Osimhen yang mencapai 80 euro juta pada 2020.

Dengan kemungkinan besar kehilangan penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane, Manchester United bisa mempertimbangkan untuk merekrut Osimhen pada musim panas ini. Apalagi Wout Weghorst akan kembali ke Burnley dan Anthony Martial diperkirakan segera keluar dari Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.