Sukses

Harry Kane Susah, Manchester United Malah Dapat Angin Surga dari Incaran Lama

Manchester United kini malah dapat angin segar dari pemain yang sebelumnya sempat dikaitkan untuk mengatasi masalah lini depan.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih belum mendapatkan mesin gol baru untuk musim 2023/2024. MU sudah mulai menyerah mendapatkan incaran utamanya dari Tottenham Hotspur Harry Kane. Di tengah kesulitan tersebut malah muncul berita baik dari incaran lama Setan Merah untuk memperbaiki lini depan.

Sudah menjadi rahasia umum bila manajer MU Erik ten Hag menginginkan kehadiran striker tajam di bursa transfer musim panas 2023. Pria Belanda itu ingin mengganti Anthony Martial dan Wout Weghorst yang mandul musim lalu.

Harry Kane jadi incaran utama untuk dibawa ke Old Trafford. Sayangnya begitu sulit merekrut pria Inggris itu meski kontraknya di Tottenham tinggal tersisa semusim lagi. Spurs bersikeras tak mau melepasnya, apalagi ke sesama klub Liga Premier Inggris.

MU akan sulit bersaing karena Real Madrid dan Bayern Munchen kini juga memburu tanda tangan Kane. Kedua klub besar Eropa itu sama-sama sedang butuh kehadiran penyerang nomor 9 kelas atas. Akibatnya MU dikabarkan mulai melupakan Kane dan move on ke target lain.

Pemain yang sempat santer dipertimbangkan MU selain Kane sejak beberapa bulan lalu adalah Victor Osimhen dari Napoli. Isu kepindahan Osimhen ke MU sempat meredup usai Napoli meraih Scudetto. Pasalnya ketika itu bos Napoli Aurelio De Laurentiis menegaskan tidak akan menjual pemain asal Nigeria itu.

Pada Senin 19 Juni 2023 waktu Italia, MU mendapat kabar baik. De Laurentiis mulai berubah pikiran. Dia mengindikasikan siap menjual Osimhen di bursa transfer musim panas 2023 jika tawaran yang masuk cocok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Napoli Siap Jual Osimhen, Asalkan...

"Kami sudah berbicara dengan Osimhen sebelum perayaan Scudetto, jadi kami sudah memiliki kesepakatan dasar untuk perpanjangan kontraknya selama dua tahun. Saya telah mengatakan untuk sementara waktu bahwa Osimhen harus bertahan. Kemudian, jika tawaran datang yang tidak bisa saya tolak demi kebaikan Napoli, maka kami akan mempertimbangkannya, itu wajar saja," tutur De Laurentiis.

Osimhen masuk radar MU untuk menjadi pemain nomor 9 baru setelah begitu cemerlang di Napoli. Eks pemain Lille itu menjadi kunci sukses Partenopei merebut Scudetto pertama sejak era Diego Armando Maradona.

Pemain 24 tahun itu mampu menjaringkan 26 gol dan empat assists dari 32 penampilan. Osimhen juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia Serie A musim 2022/2023.

3 dari 4 halaman

Biaya yang Dibutuhkan MU untuk Merekrut Osimhen

Napoli konon cuma akan melepas Osimhen bila mendapat tawaran 120 juta euro. Mereka mau untung besar. Napoli merekrut Osimhen tahun 2020 lalu dari Lille dengan biaya transfer 80 juta euro.

Pesaing MU mendapatkan Osimhen cukup berat. Ada raksasa Jerman Bayern Munchen dan klub kaya Prancis, Paris Saint Germain. Munchen menjadikan Osimhen calon pengganti Robert Lewandowski. Sedangkan PSG ikut memburu Osimhen untuk mengantisipasi kepergian Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini