Sukses

Persija Kembali Rekrut Marko Simic, Menuntaskan Target yang Belum Selesai

Persija Jakarta mengontrak kembali striker tajam asal Kroasia Marko Simic. Macan Kemayoran mengontrak mantan top skor Liga 1 2018 ini dengan durasi kontrak dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta sudah resmi kembali merekrut Marko Simic. Striker asal Kroasia itu kembali memperkuat Macan Kemayoran untuk kompetisi Liga 1 2023/2024.

Persija punya kenangan manis dengan Marco Simic. Dia membantu Macan Kemayoran meraih empat trofi pada periode 2018-2022. Persija saat itu meraih gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021.

Kini, memori indah itu akan kembali tersaji di Liga 1 2023/2024. Marko Simic akan kembali melanjutkan masa baktinya selama dua musim. Simic mengaku ingin menuntaskan target pribadinya yang belum selesai dengan Persija.

Jika pencapaian maksimal secara tim dan individu telah diraih di Liga Indonesia, ia ingin membawa Persija mengaum lebih keras di pentas kontinental, yaitu level AFC.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic seperti dikutip situs Persija.

Selain itu, dia juga ingin balas budi kepada Tim Ibu Kota yang telah menjadi pelabuhan indah baginya.Selain meraih prestasi bersama tim, ia pun didukung untuk meraih pencapaian besar secara individu. Ia tercatat sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skor Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skor Liga 1 2019 (28), dan Top Skor Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesan Presiden Persija untuk Marko Simic

 

Presiden Persija, Mohamad Prapanca menyambut baik kehadiran Simic di Persija. Dia berharap Simic bisa cepat adaptasi dengan memberi yang maksimal lagi untuk Persija.

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija.

Sementara itu, Marko Simic enggan membahas masa lalu. Usai tinggalkan Persija, dia sempat terlibat konflik soal gaji dengan Macan Kemayoran.

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

 

3 dari 4 halaman

Persija Imbang Lawan Persebaya di Duel Uji Coba

 

Sebelumnya, Persija Jakarta berhasil menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (18/6/2023) sore. Laga yang berlabel perayaan puncak ulang tahun Persebaya ke-96 itu berakhir dengan skor 2-2.

Tuan rumah berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-14 lewat gol Johanes Kondaimu. Berawal dari sepak pojok, Kondaimu berhasil memanfaatkan duel udara dan menanduk dengan keras kearah gawang yang dikawal Andritany. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Persija sebetulnya mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan. Pada menit 17’ penyerang Persija Sandi Samosir dijatuhkan di kotak penalti.

Namun Syahrian Abimanyu yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang tersebut. Sepakan keras yang mengarah ke kiri gawang mampu dibaca oleh kiper Persebaya, Andhika R.

Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 28’. Berawal dari serangan sayap kiri Firza Andika, umpan lambungnya mampu diterima dengan baik oleh Riko Simanjuntak dan langsung disepak dengan keras ke bawah kaki Andhika. Skor 1-1 hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Belum ada sepuluh menit babak kedua berjalan, Persebaya kembali berhasil mencetak gol. Tepatnya pada menit 55’. Ze Valente berhasil menceploskan bola lewat tendangan melengkung yang mengarah ke arah kanan gawang Andritany. Bola yang mengalir deras tak mampu dihalau Andritany. Skor 2-1 untuk Persebaya.

Pada menit ke-71 Persija kembali menyamakan kedudukan lewa sepakan keras Aji Kusuma di dalam kotak penalti lawan. Di sisa waktu pertandingan, Persija dan Persebaya saling jual beli serangan. Namun skor bertahan 2-2 hingga peluit akhir pertandingan.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Thomas Doll soal Duel Persija vs Persebaya

 

Dalam sesi konferensi pers, Thomas Doll senang dengan permainan tim yang ditunjukan pada laga kali ini.

“Saya senang melihatnya. Secara bertahap kami selalu berlatih dan mulai menemukan ritmennya. Banyak pemain yang bermain di tim ini musim lalu, jadi sudah paham bagaimana permainan yang saya inginkan,” ucap Thomas.

Mantan pelatih Hamburg SV itu pun senang sepulang dari Surabaya, Persija mendapatkan banyak bekal pengalaman.

"Dari hasil laga ini banyak momen yang sangat bagus. Banyak yang bisa dipelajari untuk dikembangkan. Saya senang banyak hal positif yang bisa dipetik hari ini,” kata Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.