Sukses

Selebrasi Juara UEFA Nations League, Wonderkid Barcelona Gavi Malah Dapat Ejekan

Gavi malah mendapatkan ejekan dari fans Timnas Spanyol di saat perayaan juara UEFA Nations League. Wonderkid berbakat ini diejek gara-gara bermain di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Spanyol berhasil merebut juara UEFA Nations League 2022/2023 usai kalahkan Kroasia 5-4 lewat adu penalti pada pertandingan yang berlangsung di stadion de Kuip, Feyenoord, Belanda. Ini menjadi trofi pertama Spanyol setelah menanti 11 tahun.

Spanyol sudah menanti gelar juara ini sejak memenangi Piala Eropa 2012. Masa emas Spanyol sempat habis beberapa tahun sebelum akhirnya kini kembali menjadi juara UEFA Nations League 2022/2023.

Tak aneh kalau Spanyol kembali merayakan gelar juara ini. Pesta ini dilakukan di Wizink Center di kota Madrid.

Namun karena berpusat di Madrid, wonderkid Barcelona Gavi mendapatkan perlakuan tidak enak. Sebelumnya, pemain satu per satu mengucapkan sesuatu kepada fans di depan mikrofon.

Dani Carvajal,, Jesus Navas, Morata, Fabian Ruiz, Jordi Alba...dan Gavi. Gelandang Barca ini kena sial karena disoraki penonton dan diejek dengan kata-kata "Punta Barca" atau Barca sialan!

Ini membuat Gavi merasa tak nyaman saat mengucapkan sesuatu kepada fans. Dia pun membuat sambutan yang singkat saja untuk fans.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Komentar Gavi kepada Fans Spanyol

 

Ejekan diduga datang dari oknum fans Real Madrid yang diketahui selalu bertentangan dengan Barcelona. Gavi pun membuat pidatonya jadi singkat.

Jordi Alba yang ada di belakang Gavi pun menunjukkan ekspresi kecewa. Gavi seperti ingin cepat keluar dari mimbar pidato.

"Selamat sore. Saya hanya akan singkat. Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk seluruh orang Spanyol dan fans yang sudah mendukung kami di dua laga. Tanpa mereka ini mustahil terjadi," katanya.

Sebelumnya, Fabian Ruiz, gelandang PSG mencoba ajak fans Spanyol teriakkan ," Gavi, Gavi", tapi fans malah menghina Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Persembahkan Trofi untuk Luis Enrique

 

Di luar itu, Jordi Alba dan Gavi sama-sama kompak untuk menyebut nama pelatih Spanyol sebelumnya Luis Enrique. Keduanya sama-sama menyebut nama eks pelatih Barcelona itu di mimbar pesta.

"Ini (trofi) juga menjadi milik Anda," kata Gavi untuk menghormati Luis Enrique. Luis seperti diketahui mundur usai Spanyol tersingkir di 16 besar Piala Dunia 2022.

Dia digantikan oleh Luis de la Fuente, pelatih yang sebelumnya menangani Timnas Spanyol U-21. Selain Luis Enrique, nama Rodri juga yang paling disebut dalam perayaan juara Spanyol.

4 dari 5 halaman

Rodri Sambut Trofi Pertama dengan Spanyol

Ini menjadi trofi pertama Spanyol setelah menunggu 11 tahun. Tak aneh kalau para pemain Spanyol menyambut trofi ini dengan suka cita.

"Kami sangat bahagia, ini duel sulit dan pertandingan yang sulit untuk dimenangkan," kata gelandang Spanyol Rodri seperti dikutip BBC.

Rodri menilai trofi UEFA Nations League bisa jadi titik kebangkitan bagi Spanyol. Kini, Spanyol dihuni mayoritas pemain muda seperti Gavi, Ansu Fati dan Yeremy Pino.

"Generasi ini banyak menjanjikan. Kami sangat kuat secara mental. Ada hal yang harus diperbaiki, tapi kemenangan selalu menyenangkan rasanya, kami harus rayakan ini," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Spanyol Negara Kedua dengan Trofi Lengkap

Keberhasilan Spanyol meraih UEFA Nations League juga melengkapi kesempurnaan negari Matador ini. Spanyol menjadi negara kedua yang bisa memenangkan Piala Dunia, Euro dan UEFA Nations League.

Sebelumnya, ini berhasil dilakukan oleh Prancis yang kebetulan kalahkan Spanyol di final UEFA nations League 2022.

Di luar itu, ketegangan meliputi Spanyol saat adu penalti. Mereka harusnya bisa menangkan adu penalti lebih cepat saat Simon menepis tendangan penalti Lovro Majer.

Namun Aymeric Laporte gagal eksekusi penalti dengan baik. Namun untunglah, Simon kembali menepis tendangan Bruno Petkovic sebalum Dani Carvajal menjadi penentu lewat eksekusi terakhir.

"Buat kami, ini pengalaman unik. Kami tersingkir lebih cepat di Piala Dunia dan kami sekarang ambil keuntungan," ujar Carvajal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.
    UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA.

    UEFA Nations League

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.
    Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça.

    Barca

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol

  • GAVI

  • Spanyol