Sukses

Dihimbau Pakai Jersey Merah, Masih Banyak Penonton yang Kenakan Jersey Argentina dan Messi

Para penonton sudah mulai datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak 4 jam sebelum kick-off.

Liputan6.com, Jakarta- Pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia melawan Argentina baru akan berlangsung pukul 19.30 WIB Senin 19 Juni 2023. Antusiasme pecinta bola begitu besar. Empat jam sebelum pertandingan dimulai penonton sudah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Para penonton ternyata banyak juga yang datang memakai jersey Argentina. Bahkan ada yang tetap memakai jersey Argentina dengan nama Messi. Padahal Lionel Messi tidak ikut datang ke Indonesia. 

Banyaknya penonton yang memakai jersey Argentina ini tak sejalan dengan himbauan dari ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. Sehari sebelum pertandingan Erick meminta penonton datang dengan jersey merah kebanggaan Indonesia. 

"Ayo semua pakai baju merah. Jangan biru-putih ya, baju merah!" seru Erick Thohir di akun Instagram-nya saat memantau persiapan GBK dan latihan Argentina. 

Beberapa suporter memilih memakai jersey Argentina karena memang mengidolai tim asuhan Lionel Scaloni.

"Kalau pakai jersey timnas Indonesia kan sudah sering. Ini momen sekali seumur hidup nonton Argentina jadi sengaja pake jersey Argentina aja," kata salah satu penonton bernama Tika kepada Liputan6.com. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Targetkan Imbang Lawan Argentina

Indonesia sendiri membidik hasil imbang saat melawan Argentina yang merupakan peringkat 1 FIFA dan juara Piala Dunia 2022. Bila bisa imbang, Erick Thohir menjanjikan akan memberikan bonus.

"Saya mau imbang. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang bonus nya luar biasa. Baru kali ini nih imbang bisa dapat bonus. Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang kita dapat 9,5 poin. Imbang 4,5 poin kalau tidak salah," ujar Erick Thohir di Senayan, Sabtu (17/6/2023).

3 dari 3 halaman

Skuad Argentina untuk Lawan Indonesia

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.