Sukses

Calo Gentayangan di Penukaran Tiket Indonesia vs Argentina, Berapa Harga yang Ditawarkan?

Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday, Senin (19/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Penukaran tiket pertandingan Indonesia vs Argentina masih bisa dilakukan hingga hari ini, Senin (19/6/2023). Seperti diketahui kedua tim akan bertarung malam ini kick off 19.00 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Penukaran tiket sudah berlangsung sejak 16 Juni 2023. Hari pertama diperuntukkan bagi pemegang kategori 3 saja. Sedangkan penukaran dua hari berikutnya (17-18 Juni 2023) boleh diikuti oleh pemegang tiket seluruh kategori. 

Seperti diketahui, PSSI selaku penyelenggara menyiapkan 60 ribu tiket untuk pertandingan Indonesia vs Argentina. Sayang, bintang yang ditunggu-tunggu, yakni Lionel Messi tidak dapat hadir. Bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, pemain yang dijuluki La Pulga itu memilih pulang setelah menjalani pertandingan melawan Australia di China, 15 Juni lalu. 

Penukaran tiket yang berlangsung di Gedung Serbaguna, GBK, Senayan, Jakarta, berlangsung kondusid. Pantauan Liputan6.com, Minggu (18/6/2023), para suporter masih tetap antusias menantikan pertandingan langka tersebut. 

Para calon penonton tampak berbaris rapi di setiap loket yang tersedia. Sementara pihak penyelenggara tampak rajin menyampaikan lokasi loket yang masih kosong lewat pengeras suara demi menghindari penumpukan. 

Namun ternyata, tidak semua pembeli tiket yang hadir di lokasi penukaran benar-benar ingin menyaksikan laga Indonesia vs Argentina. Liputan6.com juga mendapati kehadiran calo yang menawarkan tiket dengan harga di atas normal. 

Dalam perbincangan singkat, calo yang ditemui mengatakan mengantongi sekitar 200 tiket untuk berbagai kategori. Salah satu di antara mereka bahkan mengaku masih punya setidaknya 14 tiket VIP sebanyak 14 lembar.

Di tangan mereka, tiket untuk kategori tiga dibanderol dengan harga Rp800 ribu hingga Rp 1 juta. Sementara untuk tiket kategori 2 para calo rata-rata melepas di harga Rp1,5-2,7 juta. Kategori 1 dijual Rp3,5-5 juta dan VIP Rp5,5-7 juta.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Tiket Resmi Indonesia vs Argentina

Angka yang ditawarkan calo tentu berbeda dengan harga tiket yang dikeluarkan PSSI. Untuk harga resmi berada di angka termurah 600 ribu untuk kategori 3 dan termahal di angka Rp. 4.250.000 untuk kategori VIP Barat & Timur.

Sementara untuk tiket kategori 1 dilepas seharga Rp. 2.500.000. Sedangkan kategori 2 seharga Rp. 1.200.000.Seluruh tiket sudah habis tidak lama setelah penjualan dibuka secara online di tiket.com dan situs resmi PSSI pada 5-7 Juni yang lalu.

 

 

3 dari 4 halaman

Tidak Hanya Fans Kecewa Argentina Tanpa Lionel Messi

Sementara itu, tidak hanya fans yang kecewa Argentina tampil tanpa Lionel Messi. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku sedih dengan kenyataan ini.

Seperti diketahui timnas Indonesia akan bertemu Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 19 Juni 2023. Awalnya Lionel Messi masuk dalam skuad Argentina yang tur ke Asia. Namun ternyata Messi cuma main di laga pertama saat bertemu Australia di China.

Ketika itu Messi main penuh selama 90 menit dan turut menyumbang satu gol membantu Argentina menang 2-0 atas Australia. Usai pertandingan, Messi berpisah dengan skuad Argentina. Bersama Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, Messi langsung pergi liburan dan tidak ikut ke Indonesia.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni pasang badan. Scaloni mengaku ketiga pemain andalan timnya tak ikut ke Indonesia atas perintahnya yang memberikan izin untuk berlibur lebih awal.

Absennya Messi juga membuat Erick Thohir kecewa. Mantan presiden Inter Milan itu mengaku sangat menyukai Messi. Namun Erick Thohir meminta para pecinta bola untuk move on karena masih banyak bintang lain yang dimiliki timnas Argentina di laga melawan Indonesia.

"Ketika misalnya Messi tidak memilih, tentu saya sangat sedih, apalagi saya juga dukung Messi," ujar Erick Thohir usai melakukan kunjungan ke Garuda Store, yang terletak di luar tribune timur SUGBK, Sabtu (17/6/2023).

"Tapi kalo memang kita gak diapresiasi, gak apa-apa. Masih banyak bintang lain kok. Banyak bintang-bintang muda lain lagi tumbuh," kata Erick "Jadi, tentu ini yang saya ingin ketuk hatinya, bahwa kita ini harus diapresiasi sebagai bangsa. Jangan hanya follow-follow media sosial, terus akhirnya mereka hanya jualan, sedangkan kontribusi balik untuk Indonesia tidak ada." 

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Timnas Argentina

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.