Sukses

Argentina Gelar Latihan Terbuka di Jakarta, Emiliano Martinez Asyik Tanding Football Tennis

Argentina terlihat santai saat menjalani latihan terbuka yang dapat disaksikan awak media pada Minggu petang.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Argentina akhirnya menggelar latihan terbuka di Jakarta. Pada Minggu (18/6/2023) petang WIB, tim Tango untuk pertama kalinya mengizinkan awak media meliput latihan yang dijalani tim asuhan Lionel Scaloni.

Latihan terbuka timnas Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 18.30 WIB. Untungnya saat Argentina berlatih, hujan di kawasan Senayan sudah berhenti. Media hanya diizinkan melihat latihan Argentina selama 15 menit. Setelah itu latihan kembali tertutup.

Suasana awal latihan Argentina 24 jam jelang laga melawan timnas Indonesia di FIFA Matchday berlangsung santai. Scaloni membaginya menjadi dua kelompok. Para kiper berlatih terpisah dengan pemain lainnya.

Ketiga kiper Argentina yakni Emiliano Martinez, Geronimo Rulli dan Walter Benitez memulai sesi latihan dengan bermain football tennis dengan didampingi satu asisten. Mereka bermain dua lawan dua di tengah sorotan awak media dari Indonesia dan Argentina. Sementara para pemain lain berkumpul mendengar arahan Scaloni di kejauhan.

Sejak datang ke Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023, Argentina sudah dua kali berlatih di GBK. Latihan pertama pada Sabtu sore berlangsung tertutup. Bahkan ring road GBK juga streril. Pintu kuning dan merah GBK juga ditutup terpal hitam agar tidak ada yang bisa mengintip latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Argentina Datang ke Indonesia Tanpa Messi

Argentina akan bertemu Indonesia pada esok hari. Pada laga nanti, Argentina tidak membawa tiga pemain andalannya Lionel Messi, Angel Di Maria dan bek Nicolas Otamendi. Scaloni mengizinkan ketiga liburan lebih cepat dari pemain lainnya.

Messi, Di Maria dan Otamendi berpisah dengan skuad Argentina usai pertandingan melawan Australia di China pertengahan pekan kemarin. Saat itu ketiganya turun bermain. Bahkan Messi main penuh 90 menit dan menyumbang satu gol kemenangan 2-0 Argentina.

3 dari 3 halaman

Skuad Argentina

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven)

Bek: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Gonzalo Montiel (Sevilla) Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Liverpool), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandez (Chelsea), Thiago Almada (Atlanta United).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Lucas Ocampos (Sevulla) Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini