Sukses

Munchen Bikin Pusing Manchester United Setelah Sebelumnya Harry Kane

Manchester United lagi-lagi direcoki oleh Munchen setelah sebelumnya soal pembelian Harry Kane.

Liputan6.com, Jakarta- Bayern Munchen kembali membuat pusing Manchester United. Setelah sebelumnya striker Harry Kane, Die Roten dilaporkan juga sedang menyusun rencana merebut pemain bertahan incaran MU di bursa transfer musim panas nanti.

Lini belakang menjadi perhatian pelatih Munhen Thomas Tuchel. Pasalnya di musim 2022/2023 begitu keropos sehingga mereka cuma kebagian satu gelar juara saja yakni Bundesliga. Itupun nyaris gagal jika Borussia Dortmund tidak tersandung di pekan terakhir.

Pemain incaran Tuchel untuk memperkuat pertahanan Munchen adalah bek Napoli Kim Min-jae. Pemuda Korea Selatan itu menarik perhatian Munchen setelah menjadi kunci sukses Napoli meraih Scudetto di musim 2022/2023.

Jurnalis Jerman Florian Plettenberg pada pertengahan Juni ini mengklaim Munchen akan mencoba menyalip MU dalam perburuan Kim di bursa transfer musim panas 2023 ini. Tuchel perlu Kim karena Dayot Upamecano tampil kurang meyakinkan sepanjang musim 2022/2023.

Ketertarikan Munchen ini bisa membuat MU gagal mendapatkan Kim. Sebelumnya MU begitu difavoritkan mendapatkan eks pemain Fenerbahce itu. Setan Merah sempat dilaporkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan Kim. MU tinggal menyelesaikan mahar transfer dengan Napoli.

Dengan adanya nafsu mengebu dari Bayern Munchen untuk mendapatkan Kim, Napoli bisa menaikkan harga Kim. MU akan kelimpungan karena anggaran belanja mereka lebih difokuskan untuk merekrut striker mahal di bursa transfer musim panas nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Sudah Siapkan Alternatif

MU sebenarnya sudah menyiapkan alternatif lain bila sampai gagal mendapatkan Kim. Dua nama yang mencuat akhir-akhir ini adalah pemain AS Monaco Axel Disasi dan bek Leeds United Robin Koch.

Kedua pemain ini lebih mudah didapatkan MU. Selain itu biaya transfer Disasi dan Koch akan jauh lebih murah dibandingkan Kim karena minim pesaing kelas atas.

3 dari 4 halaman

Ten Hag Rombak Pertahanan Manchester United

Koch bahkan diperkirakan bisa mencapai 20 juta euro saja. Pasalnya Leeds United baru saja terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Harganya otomatis merosot.

Manajer MU Erik ten Hag menginginkan pemain belakang baru karena ingin membuang Harry Maguire, Axel Tuanzebe dan Eric Bailly. MU juga sudah pasti tidak mempertahankan bek yang sering cedera, Phil Jones.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.