Sukses

Jude Bellingham Tunjukkan Sikap Berkelas Saat Diresmikan Real Madrid

Dalam presentasi resminya, dipastikan bahwa Bellingham akan mengenakan nomor punggung lima, yang pernah dikenakan oleh idolanya, Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid mengkonfirmasi penandatanganan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dengan kontrak enam tahun, Rabu lalu 14 Juni 2023. Klub raksasa La Liga Spanyol mengamankan tanda tangan Bellingham usai memenangkan persaingan dengan Manchester City dan Liverpool.

Kesokan harinya pemain berusia 19 tahun itu secara resmi ditampilkan Real Madrid di depan media. Dalam presentasi resminya, dipastikan bahwa Bellingham akan mengenakan nomor punggung lima, yang terkenal dikenakan oleh idolanya, Zinedine Zidane.

“Sebagai permulaan, saya ingin berterima kasih kepada Jesus Vallejo karena mengizinkan saya memakai nomor lima," kata Bellingham saat ditanya tentang Zidane.

Saat semua mata tertuju padanya, Bellingham menyempatkan diri untuk memuji salah satu jurnalis yang hadir.

“Sid Lowe mungkin satu-satunya jurnalis yang dapat mengajukan pertanyaan dalam konferensi pers pengantar Bellingham, pemain 100 juta euro, dan meminta pemain tersebut menjawab dengan mengatakan 'Saya penggemar berat Anda." tulis Euan McTear lewat tweet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jude Bellingham Mengagumi Zinedine Zidane

"Saya memiliki beberapa kontak dengannya hanya untuk melihat apakah itu baik-baik saja dan dia adalah orang yang brilian dalam membiarkan saya melakukannya, hanya bersikap baik tentang itu, jadi saya sangat berterima kasih."

“Saya telah mengatakan betapa saya mengagumi Zinedine Zidane, warisan yang dia miliki di klub, dan saya tidak mencoba untuk menjadi sama seperti dia, saya mencoba untuk menjadi Jude, tetapi itu jelas merupakan penghormatan kepada betapa hebatnya dia"

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk bergabung dengan Real Madrid? “Saya pikir rasa hormat yang dimiliki Real Madrid di Inggris dan silsilah yang mereka miliki di Eropa sangat besar. Sejarah Madrid menarik bagi saya dan saya ingin menambah sejarah mereka," jawabnya.

3 dari 4 halaman

Bellingham Ingin Bermain di Luar Zona Nyaman

“Semua pemain di kamp Inggris terus meminta saya untuk pergi ke Liga Premier atau bergabung dengan klub mereka, tetapi saya ingin bermain di luar zona nyaman saya. Di sinilah saya ingin berada.

Bellingham bergabung dengan orang-orang seperti Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Madrid.

4 dari 4 halaman

Salah Satu Talenta Muda Terbaik di Dunia Sepak Bola

Bellingham dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia sepak bola. Sang gelandang meninggalkan Birmingham City dan bergabung dengan Borrusia Dortmund pada musim panas 2020.

Dia telah membela raksasa Bundesliga itu sebanyak 132 kali. Dia mencetak 24 gol dan membuat 25 assist dalam prosesnya.

Di musim ini, Bellingham mencetak 14 gol dan tujuh assist dalam 42 penampilan, termasuk delapan gol dan lima assist di Bundesliga, saat Dortmund kalah tipis dari Bayern Munchen pada matchday terakhir.

Selain menjadi bintang Dortmund selama dua musim terakhir, Bellingham adalah pemain kunci timnas Inggris. Dia telah tampil dalam 24 kesempatan, termasuk menjadi starter dalam lima pertandingan pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.