Sukses

5 Striker Liga Inggris dengan Lari Tercepat di Musim 2022/2023, Siapa Saja Mereka?

Striker yang mencatatkan kecepatan tertinggi di Liga Inggris adalah ujung tombak milik Nottingham Forest, Brennan Johnson yang pernah berlari hingga kecepatan 36,7 km/jam.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak diragukan lagi, Liga Inggris adalah tempat bagi beberapa penyerang dengan kecepatan yang mematikan.

Para bek yang sudah cukup kesulitan untuk menghadapi trick dan gerakan mengecoh serta potensi mencetak gol dari penyerang terbaik di Liga Inggris juga harus mengatasi akselerasi super kencang mereka. Nampaknya itu bukan tugas yang cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Jika mengacu pada data yang disediakan oleh Opta, bek kanan Manchester City, yaitu Kyle Walker yang mencatatkan kecepatan tertinggi 37,31 km/jam. Cukup mengejutkan mengingat usianya sudah menginjak 33 tahun tetapi masih bisa berlari dengan kencang.

Namun, bagaimana dengan striker tercepat di Liga Inggris? Ternyata striker yang mencatatkan kecepatan tertinggi di Liga Inggris adalah ujung tombak milik Nottingham Forest, Brennan Johnson yang pernah berlari hingga kecepatan 36,7 km/jam.

Ia juga menjadi pemain tercepat kedua di Liga Inggris di belakang Walker. Johnson telah berada di skuad Nottingham Forest sejak klub tersebut masih berjuang di kasta kedua Liga Inggris.

Hingga akhirnya Forest mendapat promosi ke divisi teratas Liga Inggris, pemain berusia 22 tahun itu tetap menjadi pilihan utama Steve Cooper meski klub mendatangkan segudang pemain baru di bursa transfer musim panas dan musim dingin.

Bahkan, ia menjadi satu-satunya pemain Forest yang tampil dalam semua 38 pertandingan Liga Inggris di musim 2022/2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anthony Gordon – 36,61 km/jam

Di urutan kedua ada winger Newcastle United, Anthony Gordon yang mencatatkan kecepatan tertinggi 36,61 km/jam. Sejak masih berseragam Everton, kecepatan Gordon tidak perlu diragukan lagi. Bek sayap yang berhadapan dengannya seringkali tertinggal saat ia mulai berlari sprint. Namun, masalah pemain berusia 22 tahun itu adalah ia masih belum bisa menciptakan peluang yang mematikan. Tercatat ia hanya mengoleksi empat gol dan sama sekali tidak mencatatkan assist di sepanjang musim 2022/2023.

3 dari 5 halaman

Darwin Nunez – 36,53 km/jam

Setidaknya meskipun Darwin Nunez tidak mencatatkan gol sebanyak Erling Haaland, tetapi ia mencatat kecepatan tertinggi yang lebih tinggi ketimbang Haaland. Striker yang didatangkan Liverpool dari Benfica itu berhasil menorehkan kecepatan tertinggi 36,53 km/jam. Kendati begitu, penggemar The Reds tentunya akan berharap Nunez dapat menembus musim depan dengan catatan gol yang lebih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Erling Haaland

Tepat di belakang Darwin Nunez, ada Erling Haaland yang di awal musim digadang-gadang akan menjadi pesaing besar bagi Nunez. Haaland tercatat mencapai kecepatan tertinggi sebesar 36.22 km/jam.

Rekor tersebut cukup mengejutkan karena dengan tinggi badan 193 cm dan postur raksasanya, seharusnya Haaland tidak bisa berlari secepat itu. Namun, dengan kaki kurus ditambah dengan genetika Adonis Norwegia membuatnya menjadi penyerang yang sangat menakutkan.

Kemampuannya mencetak gol juga tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang musim 2022/2023, eks striker Borussia Dortmund ini telah mengoleksi 52 gol dari 53 penampilannya di semua kompetisi. Haaland juga memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak seorang pemain dalam satu musim Liga Inggris dengan 36 golnya.

5 dari 5 halaman

Reiss Nelson – 36,07 km/jam

Di urutan terakhir ada pemain produk asli akademi Arsenal, Reiss Nelson yang mencatatkan kecepatan tertinggi 36,07 km/jam. Di usianya yang masih 23 tahun, ia sepertinya tidak akan benar-benar menyingkirkan Gabriel Martinelli atau Bukayo Saka dari tempatnya di tim utama. Namun, dengan kecepatan yang ia miliki dan naluri mencetak gol yang tajam, skuad The Gunners akan jauh lebih baik karena memiliki Nelson.

Para penggemar pun berharap pemain yang dijuluki sebagai ‘super sub’ itu akan memperpanjang masa baktinya lebih lama lagi di Emirates Stadium dengan kontrak baru. Tentunya mereka tidak ingin melihatnya menjadi superstar di tempat lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.