Sukses

Manchester United Terancam Ditelikung PSG di Bursa Transfer Musim Panas 2023

PSG mulai menyusun rencana yang bisa membuat Manchester United gagal mendapatkan pemain incarannya.

Liputan6.com, Jakarta- Usaha Manchester United mendapatkan bek tengah baru berkualitas di bursa transfer musim panas 2023 akan mendapat gangguan dari Paris Saint Germain. Klub kaya Prancis itu dilaporkan siap menelikung incaran MU yakni bek tengah Kim Min-jae dari Napoli.

MU sebelumnya begitu dijagokan akan mendapatkan pemain asal Korea Selatan tersebut. Konon MU sudah mencapai kesepakatan personal dengan Kim. Eks pemain Fenerbahce itu juga sudah mulai berburu tempat tinggal di kota Manchester.

Kim Min Jae sendiri juga dikabarkan sudah menyampaikan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di Napoli. Bahkan beberapa sumber di Napoli juga memperkirakan pemain 26 tahun itu akan hijrah ke MU di musim panas 2023.

Praktis MU tinggal mencapai kesepakatan dengan Napoli soal mahar transfer Kim. Bila tak tercapai, MU konon siap menebus klausul pelepasan Kim yang bernilai 43 juta poundsterling di awal musim panas 2023.

Namun usaha MU ini akan diganggu PSG. The Telegraph pada Jumat (9/6/2023) melaporkan PSG siap menelikung MU. Mereka akan langsung menebus klausul pelepasan Kim senilai 43 juta pound. Biaya sebesar itu takkan menjadi kendala bagi PSG.

PSG begitu membutuhkan Kim untuk memperkuat lini belakang karena sudah pasti ditinggal pemain senior Sergio Ramos yang kontraknya habis dan memilih cabut dari Parc des Princes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehebatan Kim Dilirik MU dan PSG

Kim menarik perhatian banyak klub besar Eropa setelah tampil menawan bersama Napoli pada musim perdananya. Kim menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Napoli meraih Scudetto pertamanya sejak 1990.

Di Liga Italia Serie A musim 2022/2023, Kim main 35 kali dengan membuat dua gol dan dua assists. Kim juga membawa Napoli berjaya di fase grup Liga Champions sebelum terhenti oleh AC Milan di babak perempat final.

3 dari 4 halaman

Manchester United Cari Pengganti Maguire

MU juga sangat menginginkan Kim untuk menjadi pegganti kapten tim Harry Maguire. Manajer MU Erik ten Hag kabarnya menyukai Kim dan ingin membawanya ke Old Trafford untuk melapis sekaligus jadi pesaing Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Namun MU akan sulit bersaing dengan PSG karena anggaran belanja yang dimiliki Ten Hag masih harus dibagi untuk merekrut gelandang dan penyerang. Untuk penyerang baru, bisa menyedot lebih dari setengah anggaran belanja Setan Merah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Kim Min Jae