Sukses

Hasil Singapore Open 2023: Leo/Daniel Lolos ke Babak 16 Besar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi wakil Indonesia pertama yang melangkah ke babak 16 besar Singapore Open 2023 di nomor ganda putra.

Liputan6.com, Jakarta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023. Tiket itu diraih setelah mengalahkan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Selasa (6/6/2023) sore WIB, Leo/Daniel harus takluk pada game pertama sebelum mengalahkan wakil Thailand. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia itu menang rubber game 16-21, 21-16, dan 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit.

"Alhamdulillah bisa menang. Tadi penampilan kami di game pertama permainannya tidak berkembang. Setelah itu, kami terus mencoba di game kedua dan ketiga. Ternyata berhasil. Semoga ke depan performa kami bisa lebih baik lagi," kata Leo usai pertandingan babak 32 besar Singapore Open.

"Kami di game pertama telat panas. Dampaknya, permainan kami jadi gampang mati sendiri. Wajar kalau akhirnya kalah," tambah Daniel. Pada game kedua dan ketiga, kami bisa tampil lebih tenang. Kami harus lebih fokus dari awal pertandingan. Prinsipnya tidak boleh kalah dan telat panas seperti di gim pertama."

Sebagai juara bertahan Singapore Open, Leo/Daniel tidak ingin terbebani dengan status itu. "Memang, kami adalah juara tahun lalu. Tetapi, kami dari start awal tampil di sini, kami bukan lagi sebagai juara. Kami datang bukan sebagai juara lagi. Kami hanya berprinsip mau main maksimal saja," ujar Leo.

Hanya, motivasi kami memang jadi bertambah lebih besar setelah tahun lalu juara. Tetapi, hal itu tidak boleh jadi beban, tetapi harus menjadi motivasi kami untuk berusaha yang terbaik kali ini."

Leo/Daniel menjadi wakil Indonesia pertama di nomor ganda putra yang melangkah ke babak 16 besar Singapore Open 2023. Indonesia berpeluang untuk meloloskan pasangan lainnya karena masih adaMuhammad Shohibul Fikri/Bagas Maualan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leo/Daniel Protes Karpet Lapangan Singapore Open 2023

Leo/Daniel sempat memprotes kondisi karpet lapangan saat akan memulai game kedua. "Kami sempat memrotes soal karpet lapangan yang menggelembung di dua tempat. Kondisi ini sangat membayakan kami. Bisa-bisa membuat kami cedera. Kami juga khawatir kalau terjadi apa-apa dengan karpet yang bergelombang," kata Daniel.

Saat karpet dirapihkan, memang ada jeda. Kami bisa memiliki waktu untuk berpikir dan mencari cara dan taktik agar kami bisa menang di gim kedua," imbuhnya.

"Jeda ini terus terang ikut membantu kami untuk bermain lebih baik baik setelah itu. Kami bisa lebih tenang dan bisa berpikir lagi untuk mencari cara terbaik untuk menang," pungkas Daniel.

 

3 dari 4 halaman

Fajar/Rian Tersingkir dari Singapore Open 2023

Sayang, langkah Leo/Daniel lolos ke babak 16 besar tidak diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan dengan akronim Fajri itu disingkirkan Ben Lane/Sean Vendy.

Fajar/Rian kalah dua game langsung 15-21 dan 18-21 dari ganda putra Inggris tersebut dalam waktu 42 menit.

4 dari 4 halaman

Hasil Singapore Open 2023, Selasa (6/6/2023)

Ganda Putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Ben lane/Sean Vendy (Inggris) 15-21, 18-21

Supak Jomkoh/Kittinupong Kedrenlina (Thailand) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) 21-16, 16-21, 16-21

Ganda Campuran

Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) 21-17, 21-19

Tunggal Putra

Jonatan Christie (Indonesia) vs Shi Yu Qi (China) 19-21, 12-21

Ganda Putri

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Indonesia) vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Indonesia) 17-21, 10-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.