Sukses

War Ticket Hari Pertama Selesai, Jokowi Belum Pasti Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Joko Widodo mengaku belum bisa memastikan akan menonton laga Timnas Indonesia vs Argentina. Sebab, Jokowi tidak tahu apakah sudah mendapat tiket atau tidak.

Laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 19 Juni mendatang. Penjualan tiket pertandingan tersebut mulai berlangsung Senin (5/6/2023) dan habis tidak sampai 15 menit.

“Ga tau tiketnya dapat engga,” ujar Jokowi setelah menerima atlet Indonesia di SEA Games ke-32, dikutip Antara.

Lain halnya dengan konser band asal Inggris, Coldplay, di lokasi sama pada 15 November 2023. Jokowi mengaku sudah mengantongi tiket konser band yang dipimpin vokalis Chris Martin tersebut

“Kalau itu (Konser Coldplay) nonton, karena sudah dapat tiketnya,” kata Joko Widodo.

Konser Coldplay Music of The Spheres World Tour merupakan bagian dari rangkaian tur dunia band tersebut. Selain di Jakarta, Indonesia, Coldplay juga akan menggelar konser di beberapa kota lain seperti Tokyo, Jepang, pada 6-7 November 2023; Kaohsiung, Chinese Taipei, pada 11 November 2023; Perth, Australia, pada 18 November 202; dan Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22 November 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 3 halaman

Mulai Dijual 5 Juni, Tiket Indonesia vs Argentina Ludes

Tiket FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina mulai dijual, Senin (5/6/2023) mulai pukul 12.00 WIB. Tidak sampai 15 menit proses berjalan, seluruh tiket untuk kategori yang tersedia sudah ludes. 

Sebelumnya, PSSI telah membagi dua proses penjualan tiket laga Indonesia vs Argentina. Hari ini, diperuntukkan bagi pemegang BRI Card Holder, sementara 6-7 Juni 2023 untuk kalangan umum.  

Penjualan tiket pada hari pertama dilakukan melalui tiket.com dan situs resmi PSSI. Namun berdasarkan pantauan Liputan6.com dilansir kanal Ekonomi, seluruh tiket yang tersedia ludes kurang dari 15 menit. 

Sebelum membeli tiket, calon pembeli diminta mendaftarkan diri di website pembelian. Kemudian diminta ke masuk ke menu pembelian FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina.

Muncul beragam pilihan harga dari Rp 600 ribu sampai Rp 4,25 juta. Peserta kemudian diminta mengisi sedikit data berupa nama, email dan nomor KTP. Pembelian tiket ini berlaku 1 KTP untuk 2 orang.

Ketika sudah memilih tiket sesuai keinginan, Liputan6.com mencoba melakukan pembayaran. Ternyata dari sini diminta berkali-kali mencoba pembayaran dan sekitar setengah jam akhirnya bisa masuk ke menu, yang sayang justru menunjukkan jika semua tiket sudah ludes terjual.

Ketika penjualan tiket dibuka, awalnya terpantau tiket Kategori 3 lebih dulu yang terjual habis. Baru kemudian beberapa menit berselang semua sisa kategori tiket yang masih dijual akhirnya ikut ludes diborong masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan persahabatan tersebut secara langsung.

3 dari 3 halaman

Cara Membeli Tiket Indonesia vs Argentina

Pembelian tiket dapat diakses melalui laman resmi dari PSSI yaitu PSSI.org dan juga Tiket.com. Berikut langkahnya.

1. Jika belum mempunyai akun tiket.com maka Anda dapat membuat terlebih dahulu akun sebelum melakukan pembelian.

2. Masukan nomor KTP ketika pembelian tiket dan pastikan nomor KTP sudah benar.

3. KTP tersebut hanya berlaku untuk maksimal membeli dua tiket saja.

4. Adapun kategori tiket yang dibeli pun harus sama jika membeli dua tiket pertandingan.

5. Pastikan pula jaringan internet stabil dan saldo untuk membeli tiket tersedia.

6. Lakukan proses pembelian tiket sesuai dengan yang ada di tiket.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.