Sukses

Bocoran Orang Dalam, Manchester United Bakal Rekrut Bintang Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan sudah mendapatkan satu pemain untuk menghadapi musim 2023/2024. Bocoran soal rekrutan anyar MU di bursa transfer musim panas 2023 ini diberikan salah satu orang dalam pada awal Juni ini.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, MU akan mendapatkan bek Napoli Kim Min-jae. Media Italia itu mengklaim mendapatkan bocoran dari orang dalam di Napoli. Juara Liga italia itu sudah pasrah bila Kim akan pindah ke Old Trafford.

Klausul pelepasan Kim diperkirakan mencapai 50 juta euro. MU akan menembus klausul pelepasannya ini. Setan Merah akan mengumumkan secara resmi penebusan klausul pelepasan tersebut pada awal Juli 2023.

Kim menarik perhatian MU setelah menjadi bintang di Liga Italia pada musim 2022/2023. Pemain asal Korea Selatan itu sukses menjadi pahlawan Napoli. Di musim perdananya bersama Napoli, Kim langsung membawa klub asal Naples itu juara Liga Italia untuk pertama kalinya sejak era Diego Armando Maradona.

Tak cuma tangguh mengawal pertahanan, pemain berusia 26 tahun itu juga mampu membuat dua gol dan dua assists dari 45 pertandingan yang dilakoni bersama Napoli di musim 2022/2023.

Diduga Kim sudah memainkan laga terakhirnya bersama Napoli pada 28 Mei 2023 lalu ketika Napoli bermain imbang 2-2 dengan Bologna di Liga Italia Serie A.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Akan Rombak Lini Belakang

MU membutuhkan Kim untuk semakin memperkuat lini belakang. Setan Merah berencana merombak sektor pertahanan. Manajer Erik ten Hag sudah mengizinkan manajemen klub membuang Harry Maguire, Axel Tuanzebe, Phil Jones, Alex Telles hingga Eric Bailly.

Kim akan sangat berguna bagi MU untuk melapis duet Raphael Varane dan Lisandro Martinez. Seringnya Varane terkena cedera membuat kehadiran Kim akan sangat diperlukan oleh The Red Devils.

3 dari 4 halaman

MU Akan Cuan Besar dengan Pembelian Kim

Dengan akan membuang banyak bek tengah, MU perlu tambahan satu sampai dua pemain karena akan kembali bermain di ajang Liga Champions pada musim mendatang.

Kedatangan eks pemain Fenerbahce ini akan membuat MU meraih cuan besar. Selain performa di lapangan yang bagus, penjualan merchandise MU akan naik lagi di Korea Selatan. MU pernah sukses dengan pemain Korea yakni Park Ji-sung.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.