Sukses

Hasil Piala Dunia U-20: Israel Lolos Semifinal Usai Tekuk Brasil, Italia Redam Kolombia

Liputan6.com, Jakarta Kejutan kembali diperlihatkan oleh Israel U-20. Tim besutan Ofir Haim itu berhasil lolos ke semifinal usai secara mengejutkan kalahkan Brasil 3-2 pada laga perempat final Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Estadio San Juan del Bicentenario, Minggu (4/6/2023).

Pertandingan Brasil melawan Israel berlangsung sengit. Pertandingan harus dilakukan lewat perpanjangan waktu usai kedua tim bermain 2-2 di waktu normal.

Brasil unggul terlebih dahulu lewat Marcos Leonardo di menit ke-46. Dia manfaatkan umpan Matheus Martins sehingga mengubah skor jadi 1-0.

Namun Israel U-20 berhasil samakan skor lewat A Khalali di menit ke-60. Dia manfaatkan umpan E Kancepolski sehingga membuat skor 1-1.

Brasil kembali unggul 2-1 lewat Matheus Nascimento usai manfaatkan umpan Andrey Santos. Namun Israel lagi-lagi samakan skor lewat Shibli.

Pada perpanjangan waktu, Israel berhasil pastikan kemenangan di menit ke-105. David Turgeman membuat skor 3-2 yang tak bisa dibalas lagi oleh Brasil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Italia Bungkam Kolombia di Piala Dunia U-20

 

Kemenangan juga diraih Italia di laga perempat final. Italia U-20 berhasil menang 3-1 atas Kolombia pada laga yang berlangsung di stadion yang sama.

Gol Italia dicetak oleh C Casadel (menit ke-9), T Baldanzi (38), F Esposito (46). Sedangkan Kolombia mencetak gol hiburan lewat J Torres di menit ke-49.

Dengan hasil ini, Israel akan melawan pemenang antara Amerika Serikat vs Uruguay di semifinal. Sedangkan Italia menanti pemenang Korea Selatan vs Nigeria.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia U-20

 

Senin, 5 Juni 2020

00.30 WIB Korea Selatan vs Nigeria U-20

04.00 WIB Amerika Serikat vs Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.