Sukses

Bintang PSG Siap Pindah Klub, Tapi Cuma Ingin ke Manchester United

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mendapat kabar baik dalam rencananya merekrut pemain depan kelas atas di bursa transfer musim panas 2023. Penyerang Paris Saint-Germain Neymar Jr siap pindah klub dan menginginkan gabung ke MU mulai musim depan.

Sejak sebulan terakhir MU gencar diberitakan memonitor kondisi Neymar di PSG. Konon dua kandidat pemilik baru MU yakni Sheikh Jassim maupun Sir Jim Ratcliffe tergoda membawa Neymar ke Old Trafford musim depan.

FootMercato pada awal Juni ini melaporkan ketertarikan MU tak bertepuk sebelah tangan. Neymar terkesan dengan adanya minat dari The Red Devils. Pemain berusia 31 tahun itu siap pindah ke MU jika benar-benar ditawar oleh dua calon pemilik baru.

Neymar diklaim cuma melihat dirinya berseragam PSG atau MU di musim 2023/2024. Tidak ada klub lain yang bisa membuat Neymar pindah dari PSG di bursa transfer musim panas 2023 selain Man Utd.

Ketertarikan Neymar pindah ke MU tak lepas dari peran gelandang bertahan Casemiro. Eks pemain Real Madrid itu yang terus merayu Neymar dan memberikan kesan positif mengenai MU kepada rekan setimnya di timnas Brasil itu.

PSG sendiri kabarnya tidak akan menghalangi kepergian Neymar. Mereka siap memulai era baru dengan mendepak Neymar, Lionel Messi dan Sergio Ramos. Proyek baru ini nantinya akan berpusat pada seorang Kylian Mbappe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Neymar di PSG Musim Ini

Performa Neymar kebetulan juga mulai menurun di PSG. Pada musim 2022/2023, eks pemain Santos itu cuma membuat 18 gol dan 17 assists dari 29 laga. Neymar lebih sering absen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Kontrak Neymar di PSG sebenarnya masih tersisa dua tahun lagi. PSG juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak tersebut selama setahun lagi.

3 dari 4 halaman

MU Butuh Pemain Depan Baru

MU sangat membutuhkan kehadiran pemain depan baru di jendela transfer musim panas 2023. Jika Neymar yang didatangkan maka pelatih Erik ten Hag akan menggeser dan mengembalikan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah.

Rashford dalam beberapa musim terakhir lebih sering ditampilkan sebagai penyerang sayap kiri. Posisi Rashford bisa digantikan Neymar sehingga fokus menjadi pemain nomor 9 lagi di MU musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer

  • Neymar