Sukses

Jadwal Final Piala FA: Manchester City Lawan Manchester United di Wembley

Liputan6.com, Jakarta- Setelah Liga Premier Inggris 2022/2023 rampung, sorotan pecinta bola akan tertuju pada final Piala FA yang menyajikan Derby Manchester. Manchester City bersua rival sekota Manchester United di Stadion Wembley pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Yang menarik kedua tim sama-sama sudah mendapat satu gelar juara musim ini. MU meraih Carabao Cup atau Piala Liga Inggris pada Februari lalu. Sedangkan Manchester City bulan lalu menjuarai Liga Inggris usai menyalip Arsenal.

MU akan meraih double winners jika juara Piala FA. Sedangkan City akan membuka jalan merebut treble. Pasukan Josep Guardiola pekan depan juga akan bermain di final Liga Champions melawan wakil Italia, Inter Milan.

Pertemuan di final Piala FA ini, City sedikit lebih diunggulkan dibandingkan MU. Maklum saja materi pemain The Citizens begitu lengkap. Sedangkan MU akan pincang saat final Piala FA digelar.

MU takkan bisa memainkan bek tengah Lisandro Martinez yang mengakhiri musim lebih awal. Tanpa Martinez, mesin gol City Erling Haaland bisa leluasa untuk menjebol gawang David De Gea.

Haaland pernah mencetak hat-trick pada pertemuan pertamanya bersama MU sejak dibeli Manchester City pada Oktober 2022. Ketika itu City menghancurkan MU 6-3. Gelandang serang Phil Foden juga membuat hat-trick saat itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Andalkan Garnacho di Final Piala FA

Meski tak terlalu diunggulkan manajer MU Erik ten Hag siap membuat kejutan lagi. MU pernah menang 2-1 pada pertemuan kedua dengan City di Liga Inggris musim 2022/2023. Saat itu MU comeback setelah tertinggal lebih dulu.

Alejandro Garnacho juga sudah bisa dimainkan lagi. Winger asal Argentina itu jadi mimpi buruk bagi City saat MU menang 2-1. Garnacho sudah sembuh dari cedera dan siap menebar teror ke pertahanan City lagi.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Piala FA 2022/2023

Final Piala FA

21.00 WIB Manchester City vs Manchester United

Lokasi Stadion Wembley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.