Sukses

Korea Selatan Jadi Satu-Satunya Wakil Asia di Perempat Final Piala Dunia U-20 2023

Liputan6.com, Jakarta- Korea Selatan sukses lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-20 2023. Negeri Ginseng menang 3-2 atas Ekuador di babak 16 besar yang berlangsung pada Jumat (2/6/2023) pagi WIB. Korsel menjadi satu-satunya wakil Asia yang masih bertahan.

Berlaga di Stadion Unico Madre de Cuidades, Korea Selatan memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan 11 menit mereka sudah bisa membuka keunggulan melalui Lee Young-jun. Lolos dari jebakan off-side, Lee dengan dingin memperdaya kiper Ekuador dengan sepakan voli dari jarak dekat.

Selang delapan menit kemudian keunggulan Korsel digandakan oleh gol indah Jun Ho-bae. Jun meliuk-liuk memperdaya pertahanan Ekuador termasuk penjaga gawangnya sebelum menceploskan bola.

Ekuador mampu bangkit sebelum babak pertama berakhir. Ekuador memperkecil ketertinggalan pada menit 36 melalui eksekusi penalti kapten tim, Justin Cuero.

Korea Selatan tak memberi kesempatan Ekuador terus berkembang. Tiga menit setelah turun minum, Korsel kembali menjauh lewat sundulan pemain bertahan Seok Hyun-Choi yang meneruskan sepak pojok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korsel Jumpa dengan Nigeria

Ekuador baru bisa memperkecil ketertinggalan lagi lewat sambaran Sebastin Gonzalez Baquero di menit 84. Namun waktu yang tersisa sudah sedikit sehingga tak bisa memaksakan gol ketiga.

Di babak perempat final Korea Selatan sudah ditunggu Nigeria. Wakil Afrika itu sudah lebih dulu lolos setelah mendepak tuan rumah Argentina dengan menang 1-0 sehari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Uruguay Depak Gambia

Sementara itu satu tiket lain ke perempat final Piala Dunia U-20 2023 jadi milik Uruguay. Mereka menang 1-0 atas Gambia. Gol tunggal kemenangan Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte.

Di perempat final Piala Dunia U-20 2023, Uruguay akan berhadapan dengan Amerika Serikat yang sudah lolos terlebih dahulu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini