Sukses

Ten Hag Lakukan 2 Cara Gila untuk Bantu Manchester United Dapatkan Striker Incaran

Ten Hag turun tangan membantu Manchester United mendapatkan striker baru. Pria Belanda ini rela melakukan dua cara gila.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United semakin intensif memburu penyerang baru untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023. Manajer MU Erik ten Hag sudah turun langsung membantu pencarian pemain nomor sembilan anyar.

Kehadiran striker baru begitu mendesak di MU. Pasalnya pada musim 2022/2023, dua penyerang milik Setan Merah yakni Anthony Martial dan Wout Weghorst tampil sangat mengecewakan. Keduanya minim kontribusi untuk Setan Merah.

Beruntung MU punya Marcus Rashford. Meski kini ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri, pemuda Inggris itu begitu tajam. Ketajaman Rashford membantu MU finis di empat besar Liga Inggris dan menjuarai Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Martial dan Weghorst hampir pasti akan dibuang Ten Hag di musim panas 2023. Sebagai gantinya pria Belanda itu ingin MU merekrut satu mesin gol top yang sudah kenyang pengalaman dan satu penyerang muda.

Untuk penyerang muda, salah satu kandidat yang disukai Ten Hag adalah pemain Atalanta Rasmus Hojlund. Pemuda Denmark itu membuat Ten Hag kepincut dengan kinerjanya baik bersama Atalanta maupun di level tim nasional sepanjang tahun 2023.

Demi memuluskan kepindahan Hojlund ke Old Trafford, Ten Hag sampai turun tangan. Manchester Evening News melaporkan Ten Hag sudah beberapa kali melakukan video call dengan Hojlund. Pria plontos itu ingin meyakinkan Hojlund untuk mau menerima pinangan Manchester United. Jarang-jarang ada pelatih sampai merayu pemain incaran dengan video call.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cara Lain Ten Hag untuk Dapatkan Hojlund ke MU

Selain lewat video call, Ten Hag juga melakukan langkah lain memastikan Hojlund tak diambil klub Eropa lain. Agensi yang menaungi Ten Hag, SEG Internasional, juga dilibatkan. SEG Internasional sedang berusaha menjadikan Hojlund sebagai salah satu kliennya.

Persaingan mendapat Hojlund memang akan sengit sehingga Ten Hag rela melakukan dua cara gila tersebut. Selain MU, Hojlund juga diminati oleh Bayern Munchen dan Juventus.

3 dari 4 halaman

Manchester United Tak Ingin Ulangi Kesalahan

Atalanta kabarnya juga sudah siap melepas Hojlund asalkan mendapatkan mahar transfer yang tepat. Diduga Atalanta menginginkan sekitar 60 juta euro dari transfer pemain berusia 20 tahun tersebut.

Hojlund digadang bisa menjadi striker ganas seperti pemain andalan Manchester City, Erling Haaland. MU pun tak mau melakukan kesalahan lagi seperti saat melewatkan kesempatan emas untuk memboyong Haaland ke Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini