Sukses

Manchester United Dapat Sedikit Kabar Baik, Pemain Incaran Umumkan Akan Pindah

Manchester United mendapat secercah kabar baik. Salah satu pemain yang disukai Ten Hag telah mengucapkan salam perpisahan kepada klubnya.

Liputan6.com, Jakarta- Selain penyerang Manchester United juga sangat butuh tambahan pemain di lini tengah pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. Pencarian MU akan gelandang baru semakin terbuka setelah salah satu pemain incarannya memastikan pindah dan bisa direkrut dengan gratis setelah 30 Juni 2023.

Pemain yang bisa didapat MU dengan cuma-cuma adalah gelandang Leicester City Youri Tielemans. Pemuda Belgia itu memastikan tidak akan memperpanjang masa baktinya bersama The Foxes yang habis akhir musim ini.

Tielemans memilih cabut setelah Leicester terdegradasi dari Liga Premier Inggris. Leicester turun kasta cedera berada di urutan 18 klasemen meski di laga terakhir menang 2-1 atas West Ham United. Mereka gagal menggusur Everton yang juga menang di pekan pamungkas.

Lewat media sosial, Tielemans pada Rabu (31/6/2023) telah mengucapkan salam perpisahan kepada Leicester. Dia memastikan akan mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2023 karena tidak mau ikut turun kasta.

"Kami telah berbagi banyak momen spesial bersama. Saya selamanya berterima kasih atas dukungan Anda yang tak tergoyahkan. Terima kasih kepada Khun Top (Chairman), dewan, staf, para pemain, dan penggemar karena telah memberi saya dan keluarga saya sebuah rumah. Ini bukan perpisahan, tetapi perpisahan yang tulus," kata Tielemans.

Tielemans belum mengumumkan klub mana yang akan dibelanya musim depan. Namun Youri Tielemans diperkirakan akan tetap bermain di Liga Inggris. MU termasuk salah satu klub yang sejak lama meminati eks pemain AS Monaco tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tielemans Punya Kedekatan dengan Pelatih MU

Dugaan Tielemans akan ke MU mencuat sejak pertemuan Setan Merah dengan Leicester di iga Inggris musim ini. Manajer MU Erik ten Hag terlihat sangat akrab dengan pemain 25 tahun tersebut.

Saat itu Tielemans tengah bersiap di pinggir lapangan untuk masuk menggantikan Kiernan Dewsbury-Hall. Sesaat sebelum masuk lapangan, punggung Tielemans ternyata ditepuk oleh Ten Hag yang berjalan mendekatinya.

3 dari 5 halaman

Fans MU Cukup Yakin Tielemans Bergabung

Fans Manchester United pun merasa bahwa gestur keakraban Ten Hag dan Tielemans ini merupakan pertanda bahwa sang gelandang akan merapat ke Old Trafford pada musim panas nanti.

Tielemans sangat cocok dengan kriteria pemain tengah yang diinginkan Ten Hag. Pria Belanda itu butuh gelandang yang bisa menjadi pemotong serangan lawan sekaligus aktif membantu serangan ketika dibutuhkan.

4 dari 5 halaman

Tielemans Sosok yang Cocok untuk Manchester United

Pada musim 2022/2023 MU kekurangan gelandang serba bisa yang mumpuni untuk melapis trio Christian Eriksen, Casemiro dan Bruno Fernandes. Fred dan Scott McTominay kurang memuaskan saat dipercaya main oleh Ten Hag.

Praktis ada dua gelandang gratisan yang masuk radar MU di musim panas 2023. Selain Tielemans, MU juga mengincar pemain Juventus asal Prancis, Adrien Rabiot.

5 dari 5 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.