Sukses

Mauricio Pochettino Datang, Pemain Ini Tak Bakal Dipermanenkan Chelsea

Denis Zakaria bakal menjadi korban kedatangan Mauricio Pochettino di Chelsea. Kontrak pemain internasional Swiss itu tak bakal dipermanenkan lantaran sang pelatih anyar ogah memasukkan namanya dalam rencana The Blues musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pelatih anyar musim depan. Eks juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) itu didapuk menjadi manajer selama dua tahun, disertai opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley cukup optimistis dengan kedatangan Pochettino di Stamford Bridge. Keduanya menilai peltih berusia 51 tahun tersebut bakal sanggup membawa The Blues melangkah maju.

Sayangnya, ada pemain yang bakal terkena efek negatif kehadiran Pochettino di Chelsea. Denis Zakaria kabarnya tak akan dipermanenkan oleh klub lantaran sang pelatih anyar ogah menyertakan pemain internasional Swiss dalam rencananya musim depan.

Melansir laporan Metro, Zakaria sudah semusim mengabdi di klub London Barat. Pesepak bola kelahiran 1996 itu menjadi rekrutan ‘panik’ The Blues pada pengujung bursa transfer musim panas lalu lantaran N’Golo Kante mengalami cedera hamstring.

Adapun sebelumnya, Zakaria baru menghabiskan waktu tujuh bulan di Juventus. Meski didatangkan dengan bayaran relatif murah dari Borussia Monchengladbach, sang pemain dianggap mampu menunjukkan performa menjanjikan.

Hal ini juga terlihat di awal masa kedatangannya ke Stamford Bridge. Zakaria menjadi salah satu pencetak gol Chelsea dalam laga melawan Dinamo Zagreb di Liga Champions. Ia juga tampil impresif saat Chelsea berhadapan dengan Manchester City di Premier League.

Sayangnya, sinar Zakaria tak bertahan lama. Ia gagal memberikan dampak signifikan bagi The Blues. Dalam empat era kepelatihan berbeda, mulai dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor, hingga Frank Lampard, Zakaria selalu hemat dimainkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Denis Zakaria Baru Main Tujuh Kali di Liga Inggris

Minimnya kontribusi Denis Zakaria bagi klub juga terepresentasi dari jumlah penampilannya bersama The Blues di berbagai kompetisi.

Pemain internasional Swiss itu tercatat baru tujuh kali tampil untuk Chelsea dalam ajang Liga Inggris, dua kali bermain di Liga Champions, serta turun masing-masing satu kali di perhelatan Piala FA dan Carabao Cup.

Fakta tersebut nampaknya turut menjadi pertimbangan bagi Pochettino yang diangkat menjadi manajer baru. Metro mengeklaim juru taktik asal Argentina bakal mengikuti jejak pendahulunya dengan tidak mempertahankan Zakaria di klub.

3 dari 5 halaman

Pochettino Sudah Kabari Chelsea soal Denis Zakaria

Sekadar informasi, Chelsea sejak awal sejatinya punya opsi untuk mempermanenkan kontrak pinjaman Zakaria. The Blues hanya perlu membayar 30 juta poundsterling jika ingin mengamankan jasa sang pemain dari Juventus.

Akan tetapi, hal itu nampaknya tak akan direalisasikan oleh Pochettino. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut pelatih anyar The Blues sudah memberi tahu keputusannya terkait Denis Zakaria kepada pihak klub.

Pochettino konon menginformasikan bahwa pemain internasional Swiss itu tak akan menjadi bagian dari rencananya musim depan. Kondisi ini membuat Zakaria terpaksa harus kembali ke Juventus pada akhir Juni.

4 dari 5 halaman

Pochettino Ingin Cuci Gudang Musim Depan

Denis Zakaria tak bakal menjadi satu-satunya korban kedatangan Pochettino di Chelsea. Mantan juru takik Tottenham Hotspur itu kabarnya juga akan melakukan cuci gudang dengan melepas sejumlah penggawa.

Laporan Metro bahkan mengeklaim terdapat setidaknya 12 nama yang berpotensi diuangkan The Blues jelang bursa transfer musim panas.

Beberapa di antaranya meliputi Pierre-Emerick Aubameyang, Edouard Mendy, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Mateo Kovacic, hingga Mason Mount yang menjadi subjek ketertarikan Manchester United akhir-akhir ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Klasemen Akhir Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.