Sukses

Hasil Timbang Badan Road to UFC Season 2: Dua Petarung Indonesia Siap Tempur

Dua petarung asal Indonesia, Billy Pasulatan dan Ronald Siahaan bakal tampil di episode 1 dan 2 babak perempat final Road to UFC Season 2.

Liputan6.com, Jakarta Dua dari empat petarung asal Indonesia telah melewati sesi weigh in jelang pertandingan Road to UFC season 2, Jumat (26/5/2023). Billy Pasulatan dan Ronal Siahaan yang akan tampil di kelas Flyweight sudah siap menghadapi lawan-lawannya pada pertandingan di Shanghai, China, Sabtu (27/5/2023).

Pada quarterfinal Road to UFC Season 2, Billy akan berhadapan dengan wakil China, Ji Niushiyue dari China. Sementara rekan senegaranya, Ronal sudah dinanti petarung asal Jepang, Rei Tsuruya. 

Baik Billy maupun Ronald, sama-sama sudah mempelajari calon lawannya. Meski demikian, kedua jebolan MMA Fight Academy itu tetap optimistis mampu memenangkan pertandingan besok. 

"Yang saya tahu adalah kemampuan striking dan grapplingnya seimbang," kata Billy mengenai calon lawannya," kata Billy mengenai calon lawannya, Niushiyue. 

"Lawan saya bagus, tapi saya menargetkan kemenangan TKO di ronde kedua," kata Ronal 'pede'.

Selain Billy dan Ronal, dua petarung Indonesia lainnya yakni Eperaim Ginting dan Windri Patilima juga bakal tampil di Road to UFC season 2. Hanya saja, keduanya baru menjalani weigh in besok.

Mereka semua ingin mengikuti jejak Jeka Saragih yang telah berjaya lewat jalur ini. Jeka menjadi petarung Indonesia pertama yang dikontrak UFC usai tampil memukau di season 1 sebelumnya.

Eperaim dijadwalkan bakal berhadapan dengan Daermisi Zhawupasi di kelas Bantam. Sementara Windri sendiri sudah ditunggu oleh petarung Jepang, Shin Haraguchi di kelas lightweight.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Weigh In Road to UFC

EPISODE 1

Flyweight Bout: Top Noi Kiwram (126) vs Nyamjargal Tumendemberel (126)

Flyweight Tournament Bout: Rei Tsuruya (126) vs Ronal Siahaan (126) 

Featherweight Tournament Bout: Yi Zha (145.5) vs Wuziazibieke Jiahefu (147.5)*

Flyweight Tournament Bout: Mark Climaco (125.5) vs JungHyun Lee (126)

Featherweight Tournament Bout: Keisuke Sasu (146) vs SangWon Kim (145.5)

 

 

 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

EPISODE 2

Welterweight Bout: Taiyilake Nueraji (170.5) vs HanSeul Kim (171)

Flyweight Tournament: Ji Niushiyue (126) vs Billy Pasulatan (125.5)

Featherweight Tournament: Yibugele (145.5) vs Kouya Kanda (145)

Flyweight: Tournament Bout: Sumit Kumar (125) vs SeungGuk Choi (126)

Featherweight Tournament Bout: Li Kaiwen (145.5) vs Lu Kai (146)

 

Catatan:

Wuziazibieke Jiahefu melewati batas berat badan untuk kelas featherweight. Pertandingan tetap berjalan sesuai jadwal, tapi Jiahefu harus merelakan 20 persen bayarannya kepada lawan.

 

Pertandingan Road to UFC season 2 bisa Anda saksikan di Mola TV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.