Sukses

Manchester United Amankan Tiket Liga Champions, Liverpool Kembali ke Liga Europa Setelah Tujuh Tahun

Skuad besutan Jurgen Klopp akan kembali bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2016 ketika mereka kalah 1-3 atas Sevilla di partai final.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United berhasil mengamankan sisa slot empat besar usai membungkam Chelsea 4-1 di Old Trafford, Jumat (26/5/2023).

Slot yang sebelumnya masih diperebutkan oleh Liverpool itu kini sudah dipastikan milik Setan Merah yang juga akan bermain di Liga Champions musim depan.

Dengan begitu, skuad besutan Jurgen Klopp akan kembali bermain di Liga Europa untuk pertama kalinya sejak 2016 ketika mereka kalah 1-3 atas Sevilla di partai final.

Man United sendiri menang meyakinkan atas The Blues diawali dengan gol sundulan keras Casemiro ketika laga baru berjalan enam menit. Kemudian Anthony Martial turut menambah keunggulan sesaat sebelum jeda babak pertama.

Di babak kedua, Wesley Fofana melanggar Bruno Fernandes di kotak penalti yang akhirnya menghadiahi tuan rumah tendangan dari titik putih. Fernandes sukses mengeksekusi tendangan tersebut untuk menambah keunggulan menjadi 3-0.

Tidak lama berselang, Fofana kembali melakukan kesalahan lainnya yang membuat Marcus Rashford mencetak gol keempat sebelum akhirya Joao Felix mencetak gol hiburan untuk The Blues pada menit ke-88.

Adapun usai kemenangan tersebut Man United dipastikan akan finis di urutan ketiga atau keempat klasemen Liga Inggris, tergantung hasil di pertandingan hari terakhir akhir pekan nanti. Sementara Liverpool sudah terkunci di posisi kelima tanpa kemungkinan akan naik atau turun.

Ini merupakan posisi terburuk Liverpool dalam tujuh tahun terakhir di mana dalam periode tersebut mereka selalu sukses finis di empat besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mohamed Salah Ungkap Kekecewaan

Tak lama usai Manchester United meraih kemenangan atas Chelsea dan Liverpool dipastikan gagal untuk finis di empat besar, Mohamed Salah mengungkapkan kekecewaannya melalui media sosial. Winger asal Mesir itu meminta maaf kepada para penggemar dan mengaku tidak ada alasan untuk membenarkan ini semua.

“Kami mengecewakan anda [penggemar] dan diri kami sendiri. Kami memiliki semua yang kami butuhkan untuk lolos ke Liga Champions tahun depan dan kami gagal. Kami adalah Liverpool dan lolos ke Liga Champions adalah syarat minimum. Maaf, tapi ini terlalu cepat untuk mengunggah sesuatu yang membangkitkan semangat atau optimis,” ungkap pemain berusia 30 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Terlambat

Liverpool sendiri berhasil memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir di liga, dengan tiga sisanya merupakan hasil imbang yang merupakan dorongan terakhir mereka untuk mengejar posisi empat besar. Namun, pada akhirnya mereka gagal dan harus menebus performa inkonsisten untuk sebagian besar musim ini.

The Reds bisa dibilang sudah terlambat karena Man United hanya membutuhkan hasil imbang atau satu poin di kandang melawan Chelsea atau di pertandingan terakhir mereka melawan Fulham untuk memastikan tempat di Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Berita Bola