Sukses

Manchester United dan Chelsea Dapat Kabar Buruk, Pemain Incarannya Tegaskan Ogah Pindah dari Barcelona

Duo raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) dan Chelsea mendapat kabar buruk jelang bursa transfer musim panas. Pemain incarannya, Jules Kounde, belum rela berpisah dari Barcelona dan hijrah ke klub lain.

Liputan6.com, Jakarta Duo raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) dan Chelsea mendapat kabar buruk jelang bursa transfer musim panas. Pemain incarannya, Jules Kounde, belum rela berpisah dari Barcelona demi hijrah ke klub lain.

Dilansir dari Metro, The Blues memang diketahui sudah lama menaruh minat pada Kounde. Laporan menyebut ketertarikan klub asal London Barat itu muncul sejak 2021. Chelsea bahkan sempat nyaris mendapatkan jasa sang pemain pada musim panas lalu.

Pihak klub konon sudah menyetujui kesepakatan senilai 55 juta euro untuk memboyong Kounde dari Sevilla.

Akan tetapi, Barcelona secara tiba-tiba membajak kesepakatan itu. Manajer Barcelona Xavi Hernandez disebut memainkan peran penting di balik gagalnya kepindahan Kounde menuju Stamford Bridge.

Bersama Blaugrana, eks penggawa Sevilla mampu mencatatkan sejumlah prestasi apik. Ia langsung memenangkan gelar juara La Liga Spanyol 2022/2023 meski baru melakoni musim perdananya dengan raksasa Catalan.

Karier Kounde di level internasional pun tak buruk-buruk amat. Ia turut membantu Timnas Prancis finis sebagai runner-up Piala Dunia 2022, usai dikalahkan Argentina di babak final.

Sayangnya, ada rumor yang menyebut Kounde kurang bahagia memperkuat Barcelona. Penyebabnya, pemain berusia 24 tahun itu lebih sering diturunkan sebagai bek kanan, alih-alih memainkan peran alaminya menjadi bek tengah.

Alhasil Kounde disebut mengincar kepindahan dari Blaugrana pada bursa transfer musim panas. Chelsea dan Manchester United pun menjadi duo klub besar yang dikatikan dengan penggawa internasional Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Butuh Bek Baru

Adapun Setan Merah memang butuh kehadiran bek baru. Hal ini menyusul minimnya peran Harry Maguire dalam skuad racikan Erik ten Hag. Laporan bahkan menyebut penggawa internasional Inggris itu berpotensi meninggalkan Old Trafford dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Cheslea sejatinya sudah merekrut tiga bek tengah musim ini. Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, hingga Benoit Badiashile menjadi deretan penggawa lini belakang yang memperkuat tim di Stamford Bridge.

Kendati demikian, The Blues diprediksi masih bakal mengincar kesepakatan dengan Kounde. Metro menyebut pihak klub bisa saja memperbarui minat mereka terhadap sang pemain, usai gagal mendapatkan jasanya musim lalu.

3 dari 5 halaman

Ogah Pisah dari Barcelona

Sayangnya, mimpi MU dan Chelsea untuk memboyong Kounde ke markas masing-masing kemungkinan harus padam. Penggawa asal Prancis itu sudah menegaskan sikapnya jelang bursa transfer musim panas.

Kounde mengeklaim dirinya tidak akan hijrah ke mana-mana. Hal ini dia sampaikan melalui cuitannya di Twitter pada Kamis (25/5/2023) lalu, seperti dilansir dari Metro.

“Untuk memperjelas (situasi ini), sya atidak pernah meminta untuk pergi (dari Barcelona), jadi saya tidak akan pergi ke mana pun,” tulis Kounde melalui media sosialnya.

4 dari 5 halaman

Tanggapan Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga sempat angkat bicara menanggapi rumor kepergian anak asuhnya dari klub. Juru taktik berusia 43 tahun itu mengeklaim pihaknya sudah sempat berdiskusi langsung dengan Kounde terkait hal ini.

“Saya sudah berbicara dengan dia, kami senang dan semuanya sudah jelas,” tutur Xavi seperti dilansir dari pemberitaan Metro.

“Saya tidak melihat masalah apa pun. Kami berdua keluar dari pertemuan itu dengan (keadaan) senang,” sambung manajer yang baru saja mengantar Barcelona menyegel gelar juara La Liga 2022/2023 itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di La Liga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola