Sukses

Imbang Lawan Brighton, Pep Guardiola Kagum Lihat Penampilan Pemainnya Usai Pesta Miras

Liputan6.com, Jakarta Manchester City gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Brighton, Kamis dini hari tadi (25/5/2023). Sempat unggul lewat gol Phil Foden, The Citizens harus puas berbagi angka di akhir laga. 

Julio Enciso membuat publik Falmer Stadium bersorak di menit 38. Sepakan kerasnya berhasil merobek jala Manchester City sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga laga usai. 

City yang sudah keluar sebagai juara Liga Inggris 2023 tidak terlalu menyesali hasil ini. Manajer Manchester City, Pep Guardiola bahkan memuji para pemainnya yang masih sanggup tampil profesional melawan Seaguls setelah mengikuti pesta kemenangan yang gila-gilaan, tiga hari yang lalu.  

Dia mengaku takjub melihat proses recovery para pemainnya setelah malam itu. 

"Saya pikir kami minum semua alkhohol yang ada di Manchester dan 40 jam kemudian, kami menjaga sikap dan menunjukkan alasan kenapa kami bisa juara," ujar Guardiola kepada Sky Sport

"Melawan tim itu, melihat permainan mereka dengan atau tanpa bola saya tidak melihat ada yang terlewatkan dari ide kami. Itulah sebabnya, kami tunjukkan lagi apa yang telah kami lakukan musim ini, karena kami memenangkan gelar di lapangan. Tidak ada yang berikan kami apapun," beber Guardiola.  

Menghadapi Brighton, Pep Guardiola menurunkan kekuatan terbaiknya. Erling Haaland yang jadi cadangan saat The Citizens mengalahkan Chelsea 1-0 bahkan ikut tampil sejak menit pertama dalam laga ini. 

 

2 dari 3 halaman

Pujian Guardiola untuk Brighton

Foden kemudian membuka keunggulan City pada menit ke-25. Namun Brighton bangkit dan menyamakannya lewat Julio Enciso. Hasil imbang ini sekaligus mengamankan posisi Brighton di Liga Europa musim ini. Saat ini, Brighton beada di urutan keenam papan klasemen dengan 62 poin. 

"Pertandingan yang luar biasa, selamat kepada Brighton karena layak lolos ke Liga Europa secara resmi dan selamat juga untuk permainan yang kami mainkan," kata Guardiola seperti dilansir dari Goal.

Manchester City seperti diketahui telah mengamankan gelar Liga Inggris 2023/2023. Posisi The Citizens di papan kasemen tidak terkejar lagi setelah Arsenal menyerah 0-1 dari Nottingham Forest, Minggu lalu. 

Pesta kemenangan City kemudian disempurnakan oleh kemenangan atas Chelsea di Etihad. Malamnya, para pemain bersama pasangannya menggelar pesta di salah satu kelab malam di kota Manchester. 

 

 

3 dari 3 halaman

Dinanti Pesta yang Lebih Besar

Bertempat di MNKY HSE, mereka tampak sangat menikmati suasana di sana. Selain kerabat dekat, acara ini juga dihadiri oleh personel band Stockport Blossoms, yakni Tom Ogden dan Joe Donovan. 

Erling Haaland seperti dilansir dari Manchester Eventing, tidak ketinggalan dalam acara ini. Dia hadir dengan busana santai yang terlihat seperti piayama berwana biru muda. Mesin gol yang direkrut dari Borussia Dortmund tersebut data bersama sang kekasih yang juga tampil dengan warna selaras. 

Gelandan Kevin de Bruyne juga ikut meramaikan acara tersebut. Dia datang bersama pacarnya. Sementara Phil Foden dan sangat kekasih tampak sangat santai dan kompak mengenakan celana jeans. 

Sementara itu, pesta juara lain sebenarnya masih menanti The Citizens. Maklum, The Citizens berpeluang meraih treble winner setelah berhasil memastikan tempat di final Liga Champions dan juga Piala FA. 

Di Liga Champions, City akan berhadapan dengan Inter Milan  sedangkan di final Piala FA, City sudah nantikan oleh rival sekota, Manchester United pada 3 Juni mendatang  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.