Sukses

Top 3 Berita Bola: Bintang Real Madrid Vinicius Jadi Korban Rasisme, Enam Wasit VAR Dipecat

nsiden yang dialami Vinicius berlangsung saat Real Madrid bertemu Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu 21 Mei 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 6 wasit VAR dikabarkan telah dipecat Federasi Sepak Bola Spanyol dan Komite Teknis Wasit. Keputusan ini dilakukan menyusul dugaan pelecehan rasis terhadap bintang Real Madrid Vinicius Jr.

Seperti diketahui, Insiden yang dialami Vinicius berlangsung saat Real Madrid bertemu Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu 21 Mei 2023 lalu. Keenam wasit itu dinilai memberikan alasan yang salah.

Vinicus awalnya terlibat konfrontasi sengit dengan pendukung Valencia, yang diduga melakukan pelecehan rasial terhadap Vinicius dari tribun penonton.

Pemain berusia 22 tahun itu kemudian mendapat kartu merah karena menampar Hugo Duro setelah dianiaya pemain Valencia. Sikap Vinicius itu kemudian memicu cemoohan ironis dari para pendukung tuan rumah.

Usai pertandingan, melalui media sosial Vinicius memposting pernyataan keras yang mengutuk tindakan para suporter tersebut. Dia juga menilai kurangnya tindakan dari La Liga.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Buntut Aksi Rasis Suporter Valencia pada Bintang Real Madrid Vinicius, La Liga Pecat Enam Wasit VAR

Federasi Sepak Bola Spanyol dan Komite Teknis Wasit dilaporkan telah memecat enam wasit VAR menyusul dugaan pelecehan rasis terhadap bintang Real Madrid Vinicius Jr.

Insiden yang menimpa Vinicius terjadi saat Real Madrid bertemu Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu 21 Mei 2023 lalu. Keenam wasit itu dinilai memberikan alasan yang salah.

Pemain sayap Brasil itu awalnya terlibat konfrontasi sengit dengan pendukung Valencia, yang diduga melakukan pelecehan rasial terhadap Vinicius dari tribun penonton.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Bola Ganjil: Turun Kasta usai Berkuasa, Sejarah Buruk Raja Inggris Manchester City

Manchester City mengukuhkan diri sebagai kekuatan dominan Inggris. Meski sempat diancam Liverpool hingga Arsenal, The Citizens mampu menancapkan dominasi dengan torehan gelar.

Titel 2022/2023 merupakan gelar keenam mereka dalam tujuh musim terakhir Liga Inggris. Dengan berjaya dalam tiga edisi terbaru, Man City mengikuti jejak rival sekota Manchester United (2007-2009) sebagai klub yang membukukan hattrick juara.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Tersisa Satu Slot ke Liga Champions, Milik Manchester United atau Liverpool?

Newcastle United baru saja memastikan finis di empat besar Liga Inggris usai bermain imbang 0-0 melawan Leicester City, Selasa (23/5/2023). Dengan demikian, The Magpies kembali akan tampil di jang Liga Champions pada musim depan untuk pertama kalinya setelah 20 tahun terakhir.

Dengan begitu, slot empat besar di Liga Inggris hanya menyisakan satu tempat untuk diisi. Sebelumnya, Manchester City dan Arsenal telah lebih dulu mengunci tempatnya di urutan pertama dan kedua.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.