Sukses

Pep Guardiola Sebut Potongan Puzzle Terakhir untuk Menjadikan Manchester City Tim Terbaik

Eks manajer Barcelona itu mengungkapkan jika ia dan timnya harus memenangkan Liga Champions terlebih dahulu jika ingin disebut sebagai yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester City mengangkat trofi Liga Inggris untuk yang kelima kalinya dalam enam tahun terakhir. Pesta berlangsung usai mengalahkan Chelsea 1-0 di Etihad Stadium, Minggu (21/5/2023). Gelar ini sekaligus menambah koleksi trofi Liga Inggris The Citizens menjadi tujuh.

Namun, Pep Guardiola merasa itu semua belum cukup untuk menjadikan Man City salah satu tim terbaik yang pernah ada. Eks manajer Barcelona itu mengungkapkan jika ia dan timnya harus memenangkan Liga Champions terlebih dahulu jika ingin disebut sebagai yang terbaik.

“Anda harus memenangkan Liga Champions untuk dianggap sebagai salah satu tim terbaik seperti [Manchester] United atau Liverpool,” ujar Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

Meskipun mengakui pentingnya memenangkan Liga Champions, Guardiola menegaskan bahwa itu tidak menjadikan trofi Liga Inggris tidak berarti.

“Tentu saja penting. Ini [dijalani] setiap hari, setiap minggu. Klub ini memenangkan lima dari enam musim terakhir. Luar biasa,” ungkap sosok kelahiran tahun 1971 itu.

Bek senior Man City Kyle Walker juga menuturkan jika timnya musim ini belum selesai berburu trofi. Mereka ingin jadi treble winners memenangkan final Piala FA melawan rival sekota Manchester United serta final Liga Champions menghadapi Inter Milan.

“Yakinlah kami belum selesai. Kami memiliki Piala FA melawan rival berat dan kemudian Liga Champions. Untuk pergi dan mencapai itu [treble], kita bisa mulai berbicara tentang menjadi salah satu tim terhebat di Liga Inggris,” kata Walker.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terhentikan

Sementara itu, semangat membara meliputi winger City Jack Grealish yang merasa skuad Pep Guardiola saat ini tidak dapat dihentikan. Grealish sendiri kini telah memenangkan gelar Liga Inggris dalam dua musim berturut-turut sejak bergabung dari Aston Villa pada tahun 2021.

“Ini gila. Saya berbicara dengan beberapa pemain belum lama ini dan berkata ‘bayangkan anda harus memenangkan 12 pertandingan berturut-turut untuk memenangkan liga’. Kami memiliki begitu banyak bakat dan kami merasa tak terbendung. Saya merasa jauh lebih percaya diri di tim ini. Saya merasa lebih bugar dan kembali ke apa yang saya tahu, apa yang bisa saya lakukan,” ungkap Grealish.

3 dari 4 halaman

Kualitas Top

Meski turun menghadapi Chelsea dengan menggunakan skuad lapis kedua, Manchester City pada akhirnya tetap bisa keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang dari Julian Alvarez pada menit ke-12. Ini menjadi bukti betapa bagusnya kedalaman skuad yang dimiliki oleh Pep Guardiola.

Nama-nama seperti Erling Haaland, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, John Stones, Grealish, Rodri, Bernardo Silva, Ruben Dias, dan Ederson semalam memulai laga dengan duduk di bangku cadangan atau disimpan. Namun, City tetap berhasil merebut poin penuh dalam laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini