Sukses

Hasil Liga Spanyol: Gebuk Espanyol, Barcelona Rebut Juara Setelah Menunggu 3 Musim

Barcelona akhiri penantian selama 3 musim untuk kembali juara Liga Spanyol usai kalahkan Espanyol 4-2 di RCDE Stadium, markas lawan. Ini menjadi gelar ke-27 Barcelona di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona akhirnya berhasil kembali merebut gelar juara Liga Spanyol usai menang 4-2 atas Espanyol di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023). Empat gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski (2), Alejandro Balde dan Jules Kounde.

Espanyol telat memberi perlawanan karena baru mencetak gol setelah tertinggal 0-4. Adalah Javi Puado dan Joselu yang cetak gol hiburan buat Espanyol.

Dengan kemenangan ini, Barcelona sudah tak terkejar lagi poinnya. Barca mengoleksi 85 poin atas unggul 14 poin dari Real Madrid di empat pertandingan tersia.

Musim ini, Barcelona meraih 27 kemenangan, 4 imbang dan 3 kali kalah. Tiga kekalahan terjadi lawan Rayo Vallecano, Almeria dan Real Madrid, semuanya di laga tandang.

Ini menjadi trofi kedua buat Barcelona di musim ini. Sebelumnya, Barcelona juga meraih trofi Piala Super Spanyol. Total, Barcelona sudah 27 kali juara La Liga Spanyol atau terpaut 8 trofi dari Real Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

 

Melakoni laga penentuan, Barcelona turunkan kekuatan terbaik. Ini termasuk Pedri yang sudah kembali pulih.

Hasilnya tidak mengecewakan. Barcelona sudah unggul 1-0 lewat Robert Lewandowski di menit ke-11 usai manfaatkan umpan Alejandro Balde.

Pada menit ke-20, giliran Balde yang mencetak gol kembali usai manfaatkan umpan Pedri. Lewandowski cetak gol kedua dan membuat Barca unggul 44-0 di menit ke-30 usai manfaatkan umpan Raphinha.

Jules Kounde rampungkan pesta Barcelona di menit ke-53. Dia manfaatkan umpan Frenkie de Jong dengan sempurna sehingga membuat skor jadi 0-4.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

Espanyol (5-3-2): Pacheco; Oscar Gil, Montes, Sergi Gomez, Cabrera, Brian Olivan; Melamed, Darder, Denis Suarez; Braithwaite, Juanlu

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Balde; Pedri, Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Lewandowski, Gavi

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.