Sukses

Striker Manchester United Dinilai Tak Bagus, Alan Shearer: Lebih Baik Dilepas Saja

Striker Manchester United ini dinilai sudah kurang bagus untuk membantu MU musim depan. Eks striker Inggris Alan Shearer meminta Erik Ten Hag untuk melepas pemain tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan tipis 0-1 Manchester United dari West Ham membuat beberapa pemain disorot. Salah satunya yaitu Anthony Martial.

Striker asal Prancis ini diragukan bisa berguna lagi untuk MU usai penampilannya melawan West Ham.

Legenda Timnas Inggris yang juga pundit Alan Shearer menilai Manchester United seharusnya tidak ragu lagi untuk menjual Martial. Soalnya striker asal prancis itu kurang bagus untuk Man Utd.

Martial main sebagai pemain pengganti saat melawan West Ham. Namun dia tak memberi dampak apapun untuk membantu MU bangkit dari kekalahan.

Anthony Martial memang punya peluang cetak gol. Namun kiper West Ham Lukasz Fabianski bisa menepis tembakannya sehingga membuat Man Utd tersungkur lagi di Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ten Hag Menahan Anthony Martial

MU sebenarnya sudah sempat meminjamkan Martial ke Sevilla musim lalu. Dia pun awalnya akan dilepas tapi sang manajer Erik Ten Hag malah menahan striker asal prancis itu.

Ten Hag bakal pusing lagi di bursa transfer musim panas nanti. Namun Alan Shearer menilai MU seharusnya tak ragu lagi untuk melepas Martial.

"Anthony Martial sudah cukup lama di Manchester United. Anda tak perlu lagi pikir-pikir untuk melepas dia karena keputusan itu harusnya sudah diambil," kata Shearer seperti dikutip Metro.

"Dia sudah lama di MU, dia sudah punyba banyak peluang untuk membuktikan diri. Dia kurang bagus untuk membawa MU berjaya lagi."

 

3 dari 5 halaman

Ten Hag Kesal dengan Kekalahan Manchester United

 

Sementara itu, manajer MU Erik Ten Hag sangat kesal dengan penampilan buruk Setan Merah belakangan ini. Setelah tersingkir di Liga Europa, MU juga kini tertatih-tatih di Liga Inggris.

MU saat ini belum aman berada di empat besar. Man Utd hanya unggul 1 poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris.

"Kami harusnya menaikkan level permainan di babak pertama melawan West Ham, kami main bagus tapi satu kesalahan berbuntut panjang. Kami sudah pegang semuanya di tangan, tapi kini harus bangkit lagi dan reset," kata Ten Hag.

 

4 dari 5 halaman

Man Utd Harus Lebih Tajam di Depan Gawang

 

Ten Hag memperingatkan pasukannya untuk lebih tajam di depan gawang. Soalnya, MU masih diuntungkan dengan satu tabungan laga lebih banyak ketimbang Liverpool.

"Tentu saja mengecewakan gagal mencetak gol, kami buka peluang dan kantongi permainan. Kami harus lebih tajam di depan gawang," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Alan Shearer